Andre Onana Seperti 'Kiper Televisi'

Kiper Manchester United, Andre Onana
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

Inggris – Andre Onana ketika kedatangannya di bursa transfer musim panas ini ke Manchester United dapat sorotan malah mulai menuai kritik. Alasannya dalam empat laga di Premier League, dia telah kebobolan tujuh kali.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Mantan pemain Manchester United, Paul Parker menilai David De Gea yang digantikan oleh Andre Onana masih jauh lebih baik. Dia menyayangkan kiper asal Spanyol itu dilepas.

"Jika kami bisa kembali ke masa lalu, saya akan tetap bersama David De Gea. Saya masih berpikir dia adalah kiper yang lebih baik," kata Paul Parker, dikutip dari Tribal Football.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Kiper Manchester United, David De Gea

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Parker tak ingin menghakimi Onana sebagai kiper yang buruk. Karena menurut dia, pemain asal Kamerun itu memiliki keunggulan dalam membantu tim membangun serangan.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Onana bisa saja menjadi aset penting dalam skuad Erik ten Hag. Tapi memang situasinya sekarang dia sedang dalam sorotan dan banyak tekanan.

"Tapi itu tak membuat Onana menjadi kiper yang buruk. Dia adalah penjaga gawang yang baik dan telah jadi bagian dalam meningkatkan permainan build-up," tutur Parker.

Kiper Manchester United, Andre Onana

Photo :
  • twitter.com/ManUtd

"Saya pikir dia juga bisa menjadi aset yang bagus dalam serangan balik ketika MU perlu melepaskan Marcus Rashford atau Rasmus Hojlund dengan umpan yang dalam," imbuhnya.

Parker sedikit menyentil Onana yang menurut dia layaknya kiper di televisi. Di mana saat melakukan penyelamatan yang seharusnya mudah jadi terlihat sulit dilakukan.

"Saya berharap dia bisa melakukan lebih banyak penyelamatan luar biasa. Kadang saya merasa dia adalah kiper televisi yang membuat penyelamatan jadi tampak sulit dilakukan," ujar Parker.

"Ini baru empat pertandingan dan dia akan berkembang, tapi orang-orang tidak boleh memilih dia sebagai kambing hitam atau apa pun. Bagian tersulit baginya adalah setiap kali melakukan kesalahan, semua orang akan membandingkannya dengan David De Gea yang merupakan salah satu kiper hebata sepanjang masa di MU."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya