Brighton Bungkam Manchester United di Old Trafford

Manchester United vs Brighton
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris – Manchester United vs Brighton & Hove Albion berlangsung di Old Trafford Stadium, Sabtu malam WIB 16 September 2023. Laga pekan kelima Premier League tak berakhir bagus bagi skuad asuhan Erik ten Hag.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Manchester United dipaksa menyerah dengan skor 1-3 oleh Brighton. Hasil yang amat mengecewakan bagi tim berjuluk Setan Merah.

MU mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Akan tetapi, justru gawang mereka yang kena bobol Brighton yang dicetak oleh Danny Welbeck pada menit 20.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Manchester United vs Brighton

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Setan Merah coba untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan. pada menit 40, Rasmus Hojlund mencetak gol, tapi kemudian dianulir setelah dilakukan pantauan video assistant referee (VAR).

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Memulai babak kedua, MU masih kesulitan untuk menggedor pertahanan lawan. Tujuh menit berjalan, gawang Setan Merah kembali bobol melalui Pascal Gross.

Ketinggalan dua gol membuat perjuangan MU semakin sulit. Mereka berupaya keras untuk memecah kebuntuan, tapi kerap bentrok dengan pertahanan lawan yang solid.

Manchester United vs Brighton

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester United semakin dibuat menderita oleh Brighton. Karena pada menit 71, umpan yang dilepaskan oleh Tariq Lamptey berhasil dikonversi menjadi gol oleh Joao Pedro.

Berselang dua menit kemudian, akhirnya MU bisa memecah kebuntuan mereka dalam pertandingan ini. Hannibal Mejbri menjebol gawang Brigthon yang dikawal Jason Steele.

Keunggulan Brighton bertahan hingga pertandingan usai. Skuad asuhan Roberto De Zerbi ada di urutan ketiga klasemen Premier League dengan raihan 12 poin. Sementara MU mandek di posisi ke-12 dengan enam angka.

Susunan Pemain

Manchester United: Andre Onana; Lisandro Martinez, Victor Lindeloef, Casemiro (Hannibal Mejbri 64'), Sergio Reguilon, Diogo Dalot, Bruno Fernandes, Christian Eriksen, Scott McTominay, Marcus Rashford, Rasmus Hojlund (Anthony Martial 64').

Brighton: Jason Steele; Lewis Dunk, Jan Paul van Hecke, Tariq Lamptey (James Milner 77'), Joel Veltman, Adam Lallana (Ansu Fati 64'), Mahmoud Dahoud (Billy Gilmour 77'), Pascal Grob, Danny Welbeck (Joao Pedro 64'), Kaoru Mitoma, Simon Adingra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya