Manchester City dalam Masalah

Bernardo Silva cedera saat Manchester City lawan Red Star Belgrade
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris – Manchester City berhasil mengamankan tiga angka saat menjamu Red Star Belgrade di Etihad Stadium dalam laga perdana Grup G Liga Champions, Rabu dini hari WIB 20 September 2023. Mereka menang dengan skor 3-1.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Julian Alvarez menyumbangkan dua gol untuk Manchester City. Satu gol tambahan dicetak oleh Rodri. Sedangkan gol balasan Red Star Belgrade dicetak Osman Bukari.

Di balik kemenangan ini, manajer ManCity, Pep Guardiola menyimpan kekhawatiran. Karena ada sejumlah pemainnya yang mengalami cedera. Sementara ada banyak pertandingan lain yang mesti mereka lakoni.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • twitter.com/ManCity

"Kami berada dalam masalah, tapi saya tidak akan mengatakan bahwa kami memiliki banyak pemain yang cedera," kata Guardiola, dikutip dari ESPN.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Mereka yang cedera adalah bagian penting dari tim berjuluk The Citizens. Kevin De Bruyne dan John Stones harus istirahat lama. Lalu ada juga Jack Grealish, Mateo Kovacic, dan Bernardo Silva.

Stiuasi ini harus dihadapi oleh Pep Guardiola. Para pemain pelapis yang ada diharap bisa membayar kepercayaan dan mentalnya tetap terjaga.

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne cedera

Photo :
  • AP Photo/Francisco Seco

"Kami punya lima pemain penting yang cedera dan mempertahankan cedera itu dalam jangka waktu lama akan sulit. Namun, terkadang hal itu terjadi," tutur Guardiola.

"Masih butuh waktu lama untuk mendapatkan kembali Kevin De Bruyne, sementara John Stones butuh waktu lebih lama. Mungkin Kovacic akan kembali dan mungkin Jack Grealish akan menunggu satu pekan hingga 10 hari," imbuhnya.

"Itulah yang terjadi dengan para pemain yang kami miliki. Kami akan memperjuangkannya. Selama kami mempunyai mentalitas seperti itu dan itu bagus."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya