Kembali ke Manchester, Pembuktian Cinta David de Gea

David de gea
Sumber :
  • twitter David de Gea

VIVA – David de Gea menunjukkap rasa cintanya kepada Manchestest United. Dia tetap memberikan dukungan kepada Setan Merah meski telah dibuang klub pada bursa transfer musim panas kemarin.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

De Gea hingga saat ini belum memiliki klub sejak dilepas klub pada Juli 2023 lalu. Untuk mengisi kekosongan, kiper asal Spanyol itu  hadir saat Manchester United wanita bermain imbang 1-1 dengan Paris Saint-Germain pada putaran kedua Liga Champions.

Fans di Leigh Sports Village dapat menikmati pertandingan yang sengit sambil melihat De Gea yang hadir di tribun, setelah kembali ke Manchester.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Kehadiran De Gea kembali ke Manchester menambah bahan bakar spekulasi bahwa dia bisa kembali ke MU. De Gea sebelumnya mengakhiri kariernya selama 12 tahun di United pada bulan Juli lalu.

De Gea meninggalkan MU setelah menghabiskan 12 tahun bersama Setan Merah. Selama kariernya dia berhasil meraih penghargaan pemain terbaik empat kali.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Sejatinya, De Gea sempat setuju untuk memperpanjang kontrak dengan MU. Namun,, United kemudian menarik tawaran awal mereka dan memasuki putaran negosiasi lainnya. 

Hingga pada akhirnya, tidak ada kontrak yang diperpanjang,dan De Gea harus meninggalkan United. Di sisi lain,manajer Erik ten Hag memutuskan untuk merekrut kiper No.1 baru yakniAndre Onana.

MU mengeluarkan £47 juta untuk bintang Inter Milan itu, tetapi keputusannya sedang diteliti dengan cermat. pasalnya, Onana menjalani awal yang buruk di Old Trafford.

Sejauh ini ia sudah kebobolan 19 gol hanya dalam 11 penampilan. Meski demikian, pemain internasional Kamerun ini mendapat dukungan dari Ten Hag - setelah pernah bekerja sama di Ajax.

Akan tetapi, para kritikus percaya bahwa bos Setan Merah itu membuat keputusan yang salah dengan membiarkan De Gea pergi, meskipun pemain berusia 32 tahun itu tetap berstatus bebas transfer setelah menolak tawaran dari Arab Saudi. .

Ten Hag yang kerap mengaku ingin mempertahankan De Gea, belum menjelaskan secara detail keputusannya. Selama pra-musim, bos asal Belanda itu menggarisbawahi warisan De Gea dengan mengatakan kepada MUTV: "Apa yang telah dilakukan David untuk kami dan Manchester United adalah hal yang luar biasa.

“Musim lalu dia berkontribusi sangat besar pada posisi empat besar kami, memenangkan trofi di Piala Carabao dan mencapai final Piala FA. Jadi, kami sangat berterima kasih atas apa yang dia lakukan untuk kami, dan kami sangat menghormatinya. ."

De Gea memainkan lebih banyak pertandingan untuk United dibandingkan kiper lainnya dalam 145 tahun sejarah klub. "545 pertandingan, itu besar sekali," lanjut Ten Hag. 

“Berkali-kali dia mencatatkan clean sheet karena kemampuannya dan dia telah melakukan banyak hal untuk Manchester United dan kami semua menghormatinya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya