Mantan Pemain MU Semprot Mason Mount

Gelandang Manchester United, Mason Mount
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Mantan bintang Manchester United Louis Saha menyerang Mason Mount karena performa buruknya di awal musim ini bersama MU.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Gelandang Inggris itu menandatangani kontrak dengan Setan Merah pada musim panas dengan harga £60 juta dari rival Liga Premier Chelsea

Namun, Mount mengalami awal yang sulit untuk klub barunya. Cedera membatasi kontribusi pemain berusia 24 tahun itu, Mount hanya mencatatkan satu assist dalam enam penampilan di semua kompetisi. 

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

Satu-satunya kontribusi Mount itu terjadi saat United menang 3-0 atas Crystal Palace di putaran ketiga Piala Carabao. 

Terkait performa Mount, Saha mengaku belum terlalu yakin dengan perfroma sang pemain. Dia menilai, Mount mampu melakukan lebih banyak hal sebagai pemain United.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Berbicara kepada King Casino Bonus, pemain Prancis itu berkata: “Manchester United mengandalkan satu atau dua pemain untuk menciptakan peluang, dan saya belum cukup melihat Mount.

“Kreativitasnya tidak terlihat. Saya tidak melihat adanya hasil positif dari dia melawan Brentford. Waktunya juga tidak tepat, dan dia tidak bisa membuat peluang dengan bermain seperti ini," sambungnya.

Lebih lanjut, Saha menilai bahwa MU terlalu mahal untuk membeli Mount dari Chelsea. Bahkan, menurut Saha,Mount bermain tidak lebih bagus ketimbang Casemiro.

“Saya pikir Mount bisa menjadi jauh lebih baik, tapi menurut saya bayarannya terlalu mahal. Saya pikir Chelsea memainkan permainan dengan bayaran yang sama, meskipun pasarnya sangat kompetitif dan banyak pemain pindah dengan bayaran yang sama.

“Menurut saya, berdasarkan apa yang kami lihat, Mount tidak tampil bagus dan saya melihat Casemiro bermain lebih menyerang daripada Mount. Itu adalah hal yang gila untuk dikatakan, tapi itu benar.”

Penampilan buruk Mount di MU membuatnya kehilangan tempat di skuad Inggris untuk jeda internasional Oktober. Sebaliknya, Jude Bellingham, Declan Rice, Jordan Henderson, Kalvin Phillips dan Conor Gallagher menjadi pilihan lini tengah Gareth Southgate.

Awal buruk Mount di United merupakan kelanjutan dari performa sulit yang ia tunjukkan selama musim terakhirnya bersama Chelsea. Gelandang tersebut hanya mencetak tiga gol dan membukukan dua assist di Premier League musim lalu.

Mount berharap dapat menarik perhatian Ten Hag selama jeda internasional. Setan Merah kembali beraksi saat menghadapi Sheffield United di Bramall Lane akhir pekan depan.

Mereka memiliki peluang untuk mengamankan kemenangan berturut-turut untuk pertama kalinya musim ini setelah mengalahkan Brentford terakhir kali setelah dua gol Scott McTominay di Old Trafford.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya