Van Persie: Jangan Pergi, Fabregas

Cesc Fabregas (kiri)
Sumber :
  • AP Photo/ Tom Hevezi

VIVAnews - Robin van Persie meminta Cesc Fabregas untuk menampik tawaran Barcelona dan bertahan di Arsenal. Van Persie mengaku The Gunners akan kesulitan mencari gelandang seperti Fabregas.

Sepekan lalu, Fabregas membuat Van Persie kecewa setelah umpannya kepada Andres Iniesta membuat Spanyol mengalahkan Belanda 1-0 pada final Piala Dunia 2010. Namun, Van Persie sudah melupakan kekecewaan tersebut.

Striker 26 tahun ini mulai fokus pada persiapan Arsenal jelang musim baru. Dan Van Persie berharap Arsenal tidak kehilangan Fabregas, yang sedang menjadi incaran Barcelona.

"Sangat penting bagi seorang striker mempunyai gelandang yang mencari Anda ketika dia menguasai bola. Faktanya, mungkin hal itu bisa membuat perubahan antara memenangkan Piala Dunia atau tidak," ujar Daily Mail, Minggu 18 Juli 2010.

"Di Arsenal, saya punya koneksi yang bagus dengan Fabregas. Ketika saya bermain dengan Cesc berada di belakang saya, itu murni magis. Dia punya pikiran cepat yang luar biasa. Dia selalu berpikir tiga langkah ke depan," kilah Van Persie.

Sebelumnya, manajer Arsenal Arsene Wenger sudah mengutarakan keinginannya untuk mempertahankan Fabregas. Wenger mengaku kecewa dengan tindakan Barcelona yang terus berusaha merayu Fabregas dengan berbagai cara. (adi)

Ria Ricis dan Teuku Ryan Resmi Cerai, MA Hapus Putusan Sidang Dari Website
Ilustrasi Partai Golkar.

Golkar Harus Cari Habibie Baru bila Ingin Menang Absolut pada Pemilu 2029, Menurut Pengamat

Golkar memang mau tak mau harus mencari Habibie baru walau harus sampai ke dasar tumpukan jerami bila ingin menang absolut di pemilu mendatang, menurut pengamat.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024