Baru Terungkap, 3 Pemimpin yang Bisa Bikin Performa MU Stabil

Manchester United vs Brighton
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

MANCHESTER – Jabatan kapten di Manchester United sekarang dipegang oleh Bruno Fernandes. Namun sayangnya yang dianggap pemimpin dalam tim justru bukan bintang asal Portugal tersebut.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Setidaknya itu menurut pendapat mantan pemain MU, Marcel Sabitzer. Dia mengatakan ada tiga sosok pemimpin dalam tim, tapi pemain asal Austria tersebut justru tidak memasukkan Fernandes.

Dia malah menyebut  Casemiro, Luke Shaw, dan Lisandro Martinez. Menurut pemain Borussia Dortmund itu ketiganya adalah para pemain yang mampu membuat kondisi tim menjadi lebih stabil.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

"Saya ikut sedih terhadap situasi MU, padahal mereka memiliki pemain yang lapar dengan hasil sukses," kata Sabitzer.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Casemiro, Luke Shaw, dan Lisandro Martinez, mereka adalah para pemimpin yang menjadi struktur dan stabilitas dalam tim," sambungnya.

Sabitzer pun tidak asal bicara. Dia musim lalu sempat bermain di MU selama enam bulan. Cuma di akhir kompetisi, 'Setan Merah' enggan mempermanenkan statusnya.

Gelandang Manchester United, Marcel Sabitzer

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Ada pun situasi yang dialami MU belakangan, menurut Sabitzer juga di luar kendali manajer Erik Ten Hag. Bada cedera membuat rencana detail yang telah disiapkan menjadi buyar.

"Ten Hag selalu spesifik dengan taktik dan cara bermain. Namun saat kehilangan banyak pemain penting, itu semua buyar, karena ritme yang berubah serta proses yang tidak benar," bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya