Hasil Pertandingan: Arsenal dan MU Menang, Tottenham Tumbang

Arsenal dalam pertandingan Premier League
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

Inggris – Premier League memasuki pekan ke-12 pada Sabtu malam WIB 11 November 2023. Ada tiga pertandingan seru yang tersaji dari kompetisi kasta tertinggi sepakbola Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Tottenham Hotspur melawat ke Molineux Stadium, markas Wolverhampton Wanderers. Skuad asuhan Ange Postecoglou menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Tim tamu mengawali pertandingan dengan gol cepat. Baru memasuki menit ketiga, mereka berhasil unggul melalui gol yang dicetak Brennan Johnson.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Wolverhampton vs Tottenham Hotspur

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Keunggulan tersebut coba dipertahankan oleh Tottenham Hotspur, meski Wolves coba untuk menekan. Sayangnya, di pengujung babak kedua, tim tamu harus menelan pil pahit.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Wolves membuat kedudukan imbang ketika injury time berjalan satu menit lewat Pablo Sarabia. Selang enam menit kemudian, mereka berbalik unggul setelah Mario Lemina mencetak gol.

Dari pertandingan lainnya, Manchester United berhasil mengamankan tiga angka saat menjamu Luton Town di Old Trafford Stadium. Skuad asuhan Erik ten Hag unggul tipis 1-0.

Manchester United merayakan gol ke gawang Luton Town

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

MU berhasil membobol gawang Luton Town pada menit 59. Gol kemenangan tim berjuluk Setan Merah dicetak oleh Victor Lindeloef.

Kemenangan di markas sendiri diraih oleh Arsenal. Menjamu Burnley di Emirates Stadium, The Gunners memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Arsenal mencetak gol pembuka dalam pertandingan ini di injury time babak pertama. Leandro Trossard yang mengukir namanya di papan skor.

Sembilan menit babak kedua berjalan, Burnley berhasil menyamakan kedudukan lewat Josh Brownhill. Namun, pada menit 57, Arsenal kembali unggul berkat gol William Saliba.

Keunggulan tersebut tak lantas membuat Arsenal puas. Pada menit 74, Oleksandr Zinchenko menambah keunggulan menjadi 3-1.

Pertandingan Arsenal vs Burnley diwarnai adanya kartu merah. Pemain tuan rumah, Fabio Vieira diusir keluar oleh wasit pada menit ke-83.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya