Ditinggal Andre Onana, MU Percayakan Kiper Turki

Kiper Manchester United, Andre Onana
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Manchester United akan ditinggalkan Andre Onana yang membela negaranya, Kamerun di Piala Afrika 2024. Kemungkinan besar, Setan Merah tidak bisa memainkan Onana pada enam laga, tergantung kiprah Kamerun di ajang tersebut.

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

Awalnya, MU sempat dikabarkan keberatan melepas Onana karena jadwal kompetisi sedang padat di Januari dan Februari. Namun kabar terbaru yang dilansir The Mirror Onana akan diizinkan pergi ke Piala Afrika 2024.

Manchester United juga sempat dikabarkan mau mencari kiper baru di bursa transfer musim dingin Januari 2024 nanti untuk pengganti sementara Andre Onana. Malah kabarnya, David De Gea mau direkrut lagi.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Kebetulan De Gea masih menganggur sejak tidak memperpanjang kontraknya di MU yang habis Juni 2023 lalu.

Isu kembalinya De Gea sempat mencuat terlebih karena pria Spanyol itu sempat terbang ke kota Manchester. De Gea juga sempat bertemu dengan kapten MU Bruno Fernandes dan menonton pertandingan tim putri Setan Merah.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Namun, kabar terbaru, MU mau mau irit-irit. Maka, Setan Merah mempercayakan kiper pelapis Altay Bayindir untuk menggantikan posisi Onana nanti.

Pemain Turki itu juga baru direkrut MU musim panas lalu berbarengan dengan Onana. Meski Bayindir masih belum pernah debut, MU tak khawatir sektor penjaga gawang akan bermasalah dengan cutinya Onana awal tahun 2024. 

Di sisi lain, Kinerja Onana di MU sendiri mendapat sorotan tajam. Dibeli mahal dari Inter Milan musim panas lalu, Onana justru tak mampu tampil sehebat musim lalu. Gawang MU jarang clean sheet. Dari 18 pertandingan, Onana sudah kebobolan 30 gol.

Selain itu Onana juga sering membuat blunder konyol yang justru membuat MU kalah. Terutama di laga Liga Champions saat melawan Bayern Munchen dan Galatasaray.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya