Hodgson Puas Daratkan Cole di Anfield

Joe Cole
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Manajer Liverpool Roy Hodgson mengaku puas dengan keputusan Joe Cole untuk pindah dari Chelsea. Alasan utama Hodgson menyukai Cole adalah skill yang ditunjukkan Cole selama bermain di Liga Inggris.

Hodgson bahkan memujinya sebagai 'salah satu gelandang serang terbaik di Inggris'."Penampilannya bersama Chelsea dan (timnas) Inggris selama beberapa tahun belakangan membuktikan itu," ujar Hodgson seperti dilansir Football Fan Cast, Selasa 20 Juli 2010.

Alasan lain penunjukkan Cole sebagai pemain baru The Reds adalah masalah keuangan. The Reds bisa mendapatkan gelandang 28 tahun itu dengan status bebas transfer. Namun diprediksi nilai jual Cole akan kembali melambung saat nantinya dijual lagi oleh Liverpool.

"Jelas kalau dia (Cole) akan jadi salah satu penerima gaji terbesar karena dia berstatus bebas transfer. Dan dia akan bernilai lebih di bursa transfer," tambah Hodgson.

Dilepasnya Cole oleh The Blues terbilang cukup mengejutkan. Memang di musim 2009-10 Cole tampil kurang meyakinkan, namun pemain kelahiran London itu merupakan salah satu pemain andalan The Blues selama tujuh tahun bersama.

Secara keseluruhan Cole sudah mencetak 28 gol dari 183 pertandingan. Namanya bahkan ikut serta membawa The Blues jadi juara Premier League di musim 2004-05, 2005-06, dan terakhir 2009-10. Maka itu banyak pihak juga yang bertanya-tanya mengapa Cole lebih memilih Liverpool dibanding mempertahankan posisinya di Chelsea.

"Saya sangat puas menyatakan Joe telah memilih Liverpool untuk bermain sepakbola dan bukan karena uangnya. Hal itu sangat memuaskan untukku sebagai manajer dan klub ini sendiri," kata Hodgson lagi.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024