Arsenal Siap Jual 3 Pemain, Siapa Saja?

Selebrasi pemain Arsenal usai bobol gawang Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Instagram: Arsenal

VIVA – Meski belum mencapai posisi teratas pada 2023, Arsenal tetap berada dalam posisi kuat di puncak klasemen Liga Inggris. Kecuali jika terjadi bencana besar, mereka juga akan berkompetisi di babak sistem gugur Liga Champions di tahun baru.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Setelah pengeluaran besar lainnya di musim panas, ini adalah musim yang besar bagi Mikel Arteta dan proyeknya. Setelah musim 2022/23 yang menjanjikan, para pendukung mengharapkan The Gunners untuk meningkatkan performa mereka musim ini. Mereka harus bersaing di berbagai bidang.

Arsenal dalam pertandingan Premier League

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung
Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Pada bulan Januari yang lalu, kehadiran Leandro Trossard dan, dalam tingkat yang lebih rendah, Jorginho, memungkinkan Arsenal untuk mempertahankan gelar mereka hingga akhir musim. 

Kamu merasa bahwa klub perlu mendatangkan satu atau dua wajah baru pada musim dingin ini untuk memastikan keberlanjutan kesuksesan. Gol-gol di bawah kepemimpinan Arteta terus tercipta sepanjang paruh kedua musim 2023/24.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Namun, kekhawatiran Financial Fair Play berarti bahwa klub tidak akan dapat membeli sampai mereka menjualnya terlebih dahulu. Dikutip dari Pain in the Arsenal, berikut 3 pemain yang bisa dijual Arsenal pada bulan Januari untuk mengumpulkan dana.

Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale

Photo :
  • Instagram/@aaronramsdale

Tampaknya Ramsdale akan menjadi bagian penting dari proyek Arteta, tetapi pembelian David Raya oleh klub di musim panas telah secara drastis mengubah pandangan pemain internasional Inggris itu di London utara.

Karena Arteta lebih memilih profil Raya, Ramsdale jarang digunakan sejak pemain Spanyol itu muncul sebagai pemain nomor satu The Gunners. Raya telah menjadi starter di setiap pertemuan Liga Premier dan Liga Champions sejak 17 September dengan Ramsdale hanya tampil dua kali di Piala Carabao.

Meskipun sang bos telah memuji sang kiper sejak direbut, sepertinya ia tidak akan mendapatkan kembali status nomor satu dalam waktu dekat. Oleh karena itu, demi kariernya di Inggris, ia mungkin harus mempertimbangkan masa depannya di klub. 

Arsenal tidak ingin berpisah dengan Ramsdale di tengah musim yang krusial, namun jika ada pelamar yang datang dengan tawaran besar (sekitar £50 juta), The Gunners mungkin akan tergoda.

Gelandang Arsenal, Emile Smith Rowe bobol gawang Brentford

Photo :
  • arsenal

Tepat ketika Smith Rowe tampak mendapatkan momentum, sang gelandang dilanda cedera lain yang membuatnya absen dalam empat pertandingan terakhir Arsenal sebelum jeda internasional November.

Dengan kepergian Granit Xhaka dari klub dan Kai Havertz berjuang untuk mengisi kekosongan, Smith Rowe memiliki peluang nyata untuk memantapkan dirinya kembali di XI Arteta. 

Namun, sang bos tentu saja memiliki keraguan mengenai kapasitas sang playmaker untuk bertahan dalam struktur 4-4-2 menyusul kesulitannya di pramusim.

Sang bos tidak menyerah pada Smith Rowe di musim panas setelah musim 2022/23 yang sulit, namun cedera yang ia alami akan menghalanginya untuk memberikan dampak yang berkelanjutan, ia dapat dianggap sebagai aset yang dapat dibuang begitu jendela musim dingin tiba. 

Duel gelandang Arsenal, Thomas Partey dan gelandang MU, Paul Pogba

Photo :
  • twitter/arsenal

Keputusan Arsenal untuk tidak menjual Partey di musim panas tampaknya memakan banyak biaya, meskipun bisa dipahami mengapa The Gunners memilih untuk mempertahankan pemain asal Ghana tersebut, yang kabarnya sedang dikejar oleh klub-klub Liga Pro Saudi.

Meski merupakan pemain terbaik saat fit dan aktif, masalah kebugaran Partey sekali lagi mengganggunya di akhir musim 2022/23 dan dia akan absen hingga tahun baru setelah menjalani operasi paha.

Dia tidak kekurangan beban, dan kesengsaraannya konon telah meyakinkan klub untuk mengejar gelandang lain di jendela transfer Januari. 

Sementara peminat Eropa mungkin menunggu hingga musim panas untuk mengambil langkah mengingat masalah pahanya saat ini, saya yakin klub Saudi akan kembali jika Arsenal menjualnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya