Arsenal Wajib Dapatkan Dusan Vlahovic, Ini Alasannya

Pemain Juventus, Dusan Vlahovic rayakan gol
Sumber :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

London – Tutto Juve mengungkapkan bahwa Arsenal akan bersaing dengan Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan penyerang Serbia, Dusan Vlahovic. Juventus juga diyakini telah memasang banderol harga 50 juta poundsterling untuk sang pemain.

Ali Jasim Bicara Target Main di Eropa Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Atas Indonesia

Arsenal sebelumnya telah menunjukkan minat pada Vlahovic dan berusaha mengontraknya dari Fiorentina dua tahun lalu. Namun, sang pemain malah memilih bergabung dengan Juventus. Dikutip dari Pain in the Arsenal, sejak bergabung dengan raksasa Italia, ia telah mencetak 27 gol dalam 73 penampilan di semua kompetisi.

Pemain Juventus, Dusan Vlahovic rayakan gol

Photo :
  • Tano Pecoraro/LaPresse via AP
Indonesia U-23 Vs Guinea U-23 di Play-off Olimpiade 2024, Jangan Anggap Enteng

Striker berusia 23 tahun itu belum mampu tampil di level yang diharapkan banyak orang sejak bergabung dengan Bianconeri. Namun, Juve telah menghadapi masalah di luar lapangan sejak kedatangan Vlahovic, sementara cita-cita Massimiliano Allegri tidak membuat hidup mudah bagi sang striker. 

Secara keseluruhan, lingkungan untuk pemain yang masih berkembang seperti Vlahovic bukanlah lingkungan yang ideal untuk pertumbuhannya. Arsenal sangat membutuhkan pemain seperti Vlahovic.

Indonesia U-23 Tim Kuat, tapi Irak U-23 Optimistis Menang

Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah adalah pilihan nomor 9 Mikel Arteta saat ini. Kai Havertz dan Leandro Trossard juga sesekali tampil sebagai penyerang. Meskipun masing-masing opsi Arteta saat ini memiliki kelebihannya masing-masing, tidak ada yang secara fisik dominan seperti Vlahovic. 

Dengan tinggi badan 190cm (6 kaki 2 inci), pemain Serbia ini sangat mahir ketika diminta untuk mempertahankan penguasaan bola dengan membelakangi gawang, dan dia membuktikan di Florence bahwa dia mampu mencetak serangkaian gol berbeda. Kedua sifat ini memiliki nilai besar atas apa yang dituntut Mikel Arteta dari seorang striker.

Dusan Vlahovic

Photo :
  • instagram

Jika tim London utara mengejar Vlahovic, bisa dilihat mereka mungkin melepaskan pemain di posisi itu. Nketiah kemungkinan besar akan menyerah. Striker tersebut adalah lulusan akademi Hale End dan tidak diragukan lagi telah meningkat sejak menandatangani perpanjangan kontrak jangka panjang dengan klub.

Meski menjanjikan, Nketiah telah menunjukkan bahwa dia tidak memenuhi standar yang disyaratkan untuk ambisi Arsenal. Dia tidak cukup konsisten di level tertinggi, dan keengganannya untuk menjauh dari ruang tengah menghambat kelancaran Arsenal di sepertiga akhir lapangan.

Ada kemungkinan Arteta juga menginginkan profil yang lebih dominan secara fisik di dalam kotak penalti. Dibandingkan dengan Nketiah, Vlahovic memiliki profil yang jauh lebih fisik dan mampu bertindak sebagai titik fokus bagi The Gunners, mirip dengan apa yang dilakukan Kai Havertz.

Jika The Gunners gagal mendatangkan penyerang bintang Juventus tersebut, mereka dikatakan sedang menjajaki opsi untuk merekrut Ivan Toney dari Brentford. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya