Arsenal Masih Belum Cukup Bagus

Arsenal dalam pertandingan Premier League
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

Inggris – Arsenal berhasil menduduki puncak klasemen Premier League 2023/2024 di pekan ke-13. Skuad asuhan Mikel Arteta bertengger di posisi teratas dengan raihan 30 poin.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Capaian Arsenal ini justru dapat kritik dari mantan bek Liverpool, Jamie Carragher. Menurut dia terlalu dini untuk menilai tim berjuluk The Gunners bisa jadi juara.

Carragher berani memprediksi Arsenal akan gagal menjadi juara Premier League 2023/2024. Dia menilai, sejatinya tidak ada perbedaan dari musim lalu.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Pemain Arsenal, Kai Havertz rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

"Kita baru sepertiga jalan melewati musim ini, tapi jika ini adalah Arsenal yang akan kita lihat musim ini, saya rasa mereka tidak bisa memenangkan Premier League," kata Carragher, dikutip dari Sky Sports.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Skuad besutan Mikel Arteta dianggapnya juga tidak bermain dengan maksimal di pekan lalu saat menang 1-0 atas Brentford. Carragher membeberkan alasannya.

"Begitu banyak pertandingan yang harus diselesaikan dan kadang-kadang bisa merugikan Anda. Kemenangan 1-0 itu bisa dengan mudah berarti kekalahan 1-0. Tidak ada kecepatan dan kelancaran yang sama, menciptakan peluang," tutur Carragher.

Arsenal vs Burnley

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Carragher merujuk kepada penampilan Arsenal di musim lalu. Mereka akan bagus jika pemain seperti Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, Gabriel Jesus, dan Martin Odegaard sedang maksimal.

Namun ketika salah satu di antara mereka menurun performanya, Arsenal sebagai tim juga mengalami hal sama. Dan Odegaard dinilai Carragher tak punya statistik bagus.

"Saya masih melihat hal yang sama dari Arsenal. Saya cuma berpikir secara individu para pemain menyerang rata-rata ketika mereka sedang on fire musim lalu," ujar Carragher.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya