David de Gea Disebut Akan Pindah ke Chelsea

Kiper Manchester United, David De Gea.
Sumber :
  • Sportslens

London – Mantan kiper Manchester United David de Gea telah dikaitkan dengan kepindahan mengejutkan ke Chelsea, namun jurnalis transfer Dean Jones berpendapat hal itu ‘tidak mungkin’.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Pemain Spanyol itu berstatus bebas transfer di musim panas setelah 12 tahun membela Man Utd, di mana ia membuat 545 penampilan dan memenangkan delapan trofi.

Kiper Manchester United, David De Gea

Photo :
  • Daily Mirror
Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Meski performa De Gea sempat menurun dalam beberapa tahun terakhir, namun cukup mengejutkan jika pemain sekelasnya masih belum memiliki klub. Bagaimanapun, dia memang memenangkan penghargaan Golden Glove Premier League musim lalu.

Banyak tim telah menyatakan minatnya pada De Gea selama beberapa bulan terakhir, tetapi kesepakatan belum pernah membuahkan hasil.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pindah ke Arab Saudi sepertinya merupakan hal yang paling mungkin terjadi, namun laporan menunjukkan bahwa kiper berpengalaman tersebut tidak tertarik untuk pindah ke negara Teluk karena alasan keluarga.

Para pakar baru-baru ini meminta Man Utd untuk merekrut kembali De Gea, dengan penggantinya Andre Onana sedang berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya saat ini.

Namun, seperti yang telah disebutkan, Chelsea adalah satu-satunya klub Liga Premier yang dikaitkan dengan De Gea saat ini, dengan Mauricio Pochettino ingin bersaing untuk mendapatkan Robert Sanchez.

Journo mengecilkan kaitan De Gea dengan Chelsea

David De Gea, Hasil Laga Real Sociedad vs Manchester United 0-1

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Menurut jurnalis transfer ternama Dean Jones, penandatanganan De Gea oleh Chelsea bisa menjadi risiko besar karena tuntutan gajinya yang tinggi dan fakta bahwa ia akan bersaing dengan Sanchez untuk mendapatkan tempat di tim inti.

Jones mengatakan kepada GIVEMESPORT, bahwa De Gea merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di MU. Selain itu, De Ge juga dianggap rawan melakukan kesalahan.

“Sangat mudah untuk mengatakan, 'Mengapa tidak ada yang merekrut de Gea?' Lalu Anda ingat bahwa dia adalah salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Man Utd, dan sebagai pemain bebas transfer, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk memiliki pemain seperti itu? buku-bukumu?,” kata Jones, dikutip dari TeamTalk, Jumat, 1 Desember 2023.

“Dia sudah lama tidak bermain sepak bola. Di United, dia terkadang dianggap rawan kesalahan. Jadi, jika dia sudah lama tidak bermain, dan dia kembali memasuki panasnya Liga Premier, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melihat versi terbaik dari de Gea? Apakah itu akan menjadi sesuatu yang bisa di andalkan?” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya