Martin Odegaard Berubah, Arsenal Mesti Peka

Dua pemain Arsenal, Gabriel Jesus dan Martin Odegaard
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

Inggris – Kapten Arsenal, Martin Odegaard dinilai telah berubah. Performa gelandang Timnas Norwegia tersebut dianggap tidak seperti musim sebelumnya.

Liverpool Sudah Temukan Pengganti Mohamed Salah, Tapi Harganya Selangit

Mantan pemain Arsenal, Emmanuel Petit yang megutarakan hal tersebut. Dia khawatir penurunan performa ini tak lepas dari lelahnya para pemain.

Situasi ini akan merugikan bagi Arsenal, dan terbukti selalu jadi masalah dalam beberapa tahun terakhir. Menurutnya, tim harus lebih peka melihat kondisi pemain.

Prediksi Pertandingan Premier League: Bournemouth vs Manchester City

Selebrasi pemain Arsenal usai bobol gawang Tottenham Hotspur

Photo :
  • Instagram: Arsenal

"Kekhawatiran utama saya adalah para pemain kelelahan karena tidak cukup istirahat karena hal itu merugikan Arsenal selama beberapa musim terakhir," kata Petit, dikutip dari Tribal Football.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Newcastle United

"Mereka kehilangan beberapa pemain yang sangat penting karena cedera. Saya pikir hal yang sama juga terjadi di musim ini. Odegaard bukanlah pemain yang sama seperti musim lalu," imbuhnya.

Petit mengutarakan penjelasan atas penilaian tersebut. Menurut dia, Odegaard sekarang ini sedikit ceroboh, dan terlihat sekali lelah fisik dan mental.

Duel Arsenal vs Tottenham Hotspur

Photo :
  • Twitter: Arsenal

"Dia terlihat sedikit ceroboh dalam segala hal yang dilakukan. Dia terlihat lelah secara mental dan fisik. Tidak mudah untuk bermain setiap tiga hari dan juga bermain untuk tim nasional," tuturnya.

Odegaard akan kembali membela Arsenal dalam pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu malam WIB 2 Desember 2023. Tim berjuluk The Gunners menjamu Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium.

Arsenal diharapnkan bisa memenangkan pertandingan agar menjaga posisi puncak klasemen Premier League. Mereka yang telah memainkan 13 pertandingan memiliki 30 poin.

Skuad asuhan Mikel Arteta sementara unggul satu poin dari Manchester City yang berada di urutan kedua. Lalu ada Liverpool dan Aston Villa di bawahnya dengan 28 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya