Martin Odegaard Dinilai Berubah, Mikel Arteta Kasih Pembelaan

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard bersama Mikel Arteta
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

Inggris – Martin Odegaard mulai mendapat kritik terkait penampilan di musim ini bersama Arsenal. Gelandang Timnas Norwegia itu dianggap berubah karena adanya penurunan kondisi fisik.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Yang memberi penilaian tersebut adalah mantan pemain Arsenal, Emmanuel Petit. Dia meminta kepada klub untuk lebih peka melihat situasi, mengingat Martin Odegaard adalah salah satu andalan tim.

Sehari setelah Petit mengutarakan penilaiannya tersebut, Odegaard memberi bantahan lewat gol. Dia turut mencetak satu gol saat Arsenal menang 2-1 atas Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu malam WIB 2 Desember 2023.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Arsenal vs Wolves

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Manajer Arsenal, Mikel Arteta juga memberi pembelaan untuk Odegaard. Dia menilai sang gelandang mampu tampil konsisten, dan memberi dampak signifikan terhadap tim.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

"Saya pikir dia memainkan dua pertandingan yang sangat bagus. Dia pemain yang sangat konsisten. Dia memberi kami banyak hal, terutama melawan tim yang ingin bertahan di kotak penalti mereka sendiri," kata Mikel Arteta, dikutip dari Tribal Football.

Karena penampilan itulah, Arteta memberi penilaian bagus kepada Odegaard dalam pertandingan menghadapi Wolves.

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Diakui juru taktik asal Spanyol tersebut, anak asuhnya memang harus melewati jadwal padat. Tiga hari lalu mereka baru memainkan pertandingan Liga Champions.

Namun, semangat para pemain tidak menurun. Odegaard dan kawan-kawan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan hasil terbaik.

"Ada beberapa hal yang jika kami melakukannya dalam pertandingan, maka hasilnya akan sangat positif bagi kami. Kami harus mengandalkan itu dan sisanya akan datang," tuturnya.

Dengan tambahan tiga angka, Arsenal kini nyaman di puncak klasemen Premier League. Mereka membukukan 33 poin hasil dari 14 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya