Balik ke Inggris, David de Gea Bisa Jadi Musuh MU

Kiper Manchester United, David De Gea.
Sumber :
  • Sportslens

VIVA – David de Gea berpotensi kembali ke Inggris dan menjadi musuh bagi tim lamanya, Manchester United. Kiper asal Spanyol itu kini dikabarkan menjadi incaran Newcastle United.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

De Gea diproyeksikan menjadi rekrutan untuk bursa transfer musim dingin, Januari 2024 untuk menggantikan posisi kiper utama, Nick Pope yang mengalami cedera.

Pope akan absen sekitar empat hingga lima bulan setelah menderita cedera bahu serius dalam kemenangan mengesankan 1-0 Newcastle atas Manchester United di St James’ Park pada hari Sabtu lalu.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

De Gea, 33, berstatus bebas transfer setelah dilepas Manchester United pada akhir musim lalu setelah 12 tahun di Old Trafford, di mana ia mencatatkan 545 penampilan untuk klub tersebut.

Meski awalnya De Gea enggan kembali ke Premier League, pemain asal Spanyol itu dikabarkan terbuka untuk bergabung dengan Newcastle. Apalagi, dia sudah enam bulan menganggur usai posisinya diambil oleh Andre Onana.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

De Gea telah dikaitkan dengan sejumlah klub di Eropa serta Arab Saudi. Diperkirakan istrinya, Edurne, yang memiliki bayi perempuan bernama Yanay, ingin tetap tinggal di Spanyol.

Kepergian De Gea dari Old Trafford tidak disukai oleh beberapa mantan rekan setimnya di United. United memilih untuk tidak mengeluarkan opsi untuk memperpanjang kontraknya yang bernilai £375.000 per minggu selama satu tahun lagi dan malah berharap untuk mengikatnya ke kontrak baru dengan persyaratan yang dikurangi secara signifikan.

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024