Erling Haaland Terancam Kena Sanksi FA

Penyerang Manchester City, Erling Haaland
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester - Bintang Manchester City, Erling Haaland tercaman mendapatkan sanksi dari The Football Association (FA) atau Asosiasi Sepakbola Inggris menyusul aksi protes berlebihan terhadap wasit Simon Hooper.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Berawal ketika Erling Haaland dijatuhkan lalu bangkit dan berusaha melakukan operan. Namun ketika bola operan diterima oleh Jack Grealish dan berhasil lolos dari penjagaan serta menyisakan kiper seorang diri, lantas wasit langsung meniup peluit pelanggaran.

Ini Wasit yang Pimpin Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Setelah laga usai, terlihat Erling Haaland yang murka atas keputusan wasit dan sempat saling beradu argumen. Pep Guardiola juga merasa tidak puas dengan keputusan wasit.

Namun Erling Haaland bisa mendapatkan saksi setelah tanyana ulang dirinya yang sedang marah-merah di posting ulang di Twitter dengan keterangan 'WTF'. Dalam laga tersebut pemain asal Norwegia itu mendapatkan kartu kuning.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Pep Guardiola pun membela tindakan Erling Haaland, pelatih asal Spanyol itu mengungkapkannya jika wasit Simon Hooper menjadi pemain Manchester City pastinya akan melakukan hal yang sama.

"Bahkan jika dia (Simon Hooper) bermain untuk Manchester City hari ini, dia akan kecewa atas tindakan wasit, itu sudah pasti," ungkap mantan pelatih Barcelona, dilansir Metro UK, Selasa 5 Desember 2023.

"Ketika Erling Haaland terjatuh, wasit menyatakan permainan terus dilanjutkan dan setelah melakukan operan, dia (wasit) malah menghentikan permainan," lanjutnya.

Pemain Manchester City protes kepada wasit saat melawan Tottenham Hotspur

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Sebagai tambahan informasi, kejadian tersebut ketika Manchester City ditahan imbang atas Tottenham Hotspur dengan skor 3-3. Hasil tersebut membuat skuad asuhan Pep Guardiola terpaut tiga poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya