Liverpool Tak Terbendung di Awal Desember

Bek Liverpool, Virgil van Dijk
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris – Liverpool membawa pulang tiga angka dari Bramall Lane, markas Sheffield United dalam pertandingan pekan ke-15 Premier League, Kamis dini hari WIB 7 Desember 2023. Skuad asuhan Juergen Klopp menang dua gol tanpa balas.

Fiorentina Pastikan Tiket ke Final Liga Konferensi Eropa 2023/24

Liverpool membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 37 lewat Virgil van Dijk. Di pengujung laga, Dominik Szoboszlai menutup pertandingan dengan keunggulan 2-0.

Ini menjadi kemenangan ketiga Liverpool di awal Desember 2023. Sebelumnya mereka mengalahkan LASK di Liga Europa dengan skor 4-0. Lalu menang 4-3 ketika menjamu Fulham di Anfield Stadium dalam pertandingan Premier League.

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Duel Sheffield United vs Liverpool

Photo :
  • Twitter: Sheffield United

Desember akan menjadi periode berat bagi klub-klub Premier League. Karena jadwal padat harus mereka jalani. Van Dijk menyayangkan, ketika dalam situasi ini, mereka harus kehilangan Joel Matip yang cedera.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

"Kami sudah berada di bulan Desember, dan masih banyak pertandingan yang akan datang. Sayangnya, beberapa hari yang lalu kami kehilangan Joel Matip dan kami semua sangat terpukul karenanya," kata van Dijk, dikutip dari ESPN.

"Itu juga sebuah pertanda, kami punya banyak cedera yang terjadi di dunia sepakbola. Itu adalah sesuatu yang harus kami waspadai juga," imbuhnya.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Tiga kemenangan beruntun di awal Desember 2023 menjadi awal yang bagus. Bek Timnas Belanda itu berharap semua pemain bisa memberikan yang terbaik untuk Liverpool.

"Bagi kami saat ini adalah awal yang baik di bulan Desember dan kami memiliki banyak pertandingan besar yang akan datang dan kami semua harus menantikannya," tutur van Dijk.

"Saya sangat menantikannya satu per satu. Kami membutuhkan seluruh skuad. Untuk melihat apa yang kami miliki saat ini, dan mudah-mudahan kembalinya para pemain pasti akan membantu dalam memberikan kontribusi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya