Cedera Bikin Bek Andalan Arsenal Frustrasi

Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

Inggris – Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu frustrasi dengan cedera yang dialami. Dia dipastikan bakal absen dalam beberapa pertandingan tim berjuluk The Gunners di Desember 2023.

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Bek Timnas Jepang tersebut mengalami cedera betis setelah dilakukan tes pada pekan ini. Menurut The Mail, Takehiro Tomiyasu akan melewatkan lima laga Premier League.

Tim yang akan dihadapi Arsenal pada periode tersebut adalah Aston Villa, Brighton & Hove Albion, Liverpool, West Ham United, dan Fulham.

Gia Akhiri Kontrak dengan Jakarta Pertamina Enduro

Takehiro Tomiyasu saat Arsenal melawan Crystal Palace

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Tomiyasu melalui media sosial pribadinya meluapkan rasa kecewa. Dia merasa kecewa dengan cedera betis yang kerap kali mengganggu.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

"Saya muak dengan cedera ini, namun saya yakin ini adalah kesempatan untuk jadi lebih kuat," kata Tomiyasu.

Saat bek berusia 25 tahun itu diperkirakan pulih dari cedera, tidak bisa langsung main untuk Arsenal. Karena dia sudah dijadwalkan gabung ke Timnas Jepang.

Bek Bologna asal Jepang, Takehiro Tomiyasu

Photo :
  • instagram.com/tomiyasu.t

Skuad Samurai Biru akan menjalani pertandingan di Piala Asia 2023 pada 12 Januari 2024. Tomiyasu jadi bagian penting dalam skuad asuhan Hajime Moriyasu.

Mengutip Transfermarkt, selama di Arsenal, total sudah 27 pertandingan yang dilewatkan Tomiyasu sejak gabung pada musim 2021/2022. 11 pertandingan pada musim pertama karena cedera betis.

Sedangkan pada musim 2022/2023, Tomiyasu harus absen dalam 16 pertandingan. Itu dikarenakan dia harus menjalani operasi lutut.

Sejarah cedera betis yang dialami Tomiyasu sudah ada sejak 2019/2020. Ketika itu dia masih bermain untuk Bologna, dan absen dalam empat pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya