Postecoglou Ngamuk Usai Tottenham Ditumbangkan West Ham

Manajer Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ange Postecoglou marah besar usai Tottenham Hotspur dikalahkan West Ham di kandang dalam laga lanjutan Premier League, Jumat 8 Desember 2023.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Spurs sejatinya sempat unggul lebih dulu melalui sundulan Cristiano Romero. Namun pada akhirnya, The Hammers bangkit dari ketertinggalan dan membalikkan keadaan lewat gol melalui gol Jarrod Bowen dan James Ward-Prowse

Dan ini, untuk pertandingan kelima berturut-turut, Spurs memimpin pertandingan, namun akhirnya mengalami kekalahan. Spurs kini menjadi tim pertama yang unggul 1-0 dalam lima pertandingan Premier League berturut-turut tanpa memenangkan satupun.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Filosofi menyerang Postecoglou mendapat banyak pujian sejak ia mengambil alih pekerjaan di Tottenham pada musim panas. 

Namun betapapun menariknya permainan timnya, bahkan dengan daftar cedera kronis, ia mengatakan memenangkan pertandingan adalah yang terpenting.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

“Kami mempunyai beberapa peluang yang luar biasa – bagi kami ini adalah pertandingan lain, seperti pertandingan Aston Villa dan pertandingan lainnya awal tahun ini,” kata Postecoglou kepada wartawan. 

“Saya katakan selama seminggu ini permainan menyerang kami masih panjang. Secara umum jalan kami masih panjang, dan malam ini adalah bukti lebih lanjut dari hal tersebut," ucapmya.

Lebih lanjut, Postecoglou mengkritik para pemainnya yang dinilai tidak memiliki keyakinan di depan gawang. Sehingga, peluang berakhir dengan sia-sia.

“Ini bukan tentang kami memainkan sepak bola yang bagus, ini tentang kami memenangkan pertandingan sepak bola. Saya mengatur tim untuk memenangkan pertandingan dan skor 1-0 di babak pertama bukanlah penampilan yang baik dari kami.

"Penampilan bagus bisa saja unggul 3-0 atau 4-0. Masalahnya adalah tidak memiliki keyakinan di depan gawang untuk menghabisi tim. Sesederhana itu. Terkadang kami bisa menyamarkan performa kami dengan memainkan beberapa hal bagus tapi seperti yang saya katakan sejak hari pertama, bukan itu tujuan saya. Saya ingin menang dan itulah alasan saya datang ke klub sepak bola ini dan itulah pesannya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya