MU Bikin Kapten Anyar Chelsea Frustrasi

Levi Colwill (depan) rayakan gol
Sumber :
  • Twitter @ChelseaFC

VIVA – Levi Colwill menjadi kapten Chelsea untuk pertama kalinya pada hari Rabu, 6 Desember 2023. Tetapi malam itu tidak berjalan sesuai harapannya karena Chelsea dikalahkan 2-1 oleh Manchester United.

Klasemen Akhir Premier League 2023/2024, Chelsea Tampil di Kompetisi Eropa

Levi Colwill memperoleh ban kapten, Reece James duduk di bangku cadangan, sementara Ben Chilwell dan Conor Gallagher absen. Ini merupakan momen membanggakan bagi lulusan Akademi tersebut.

Chelsea rayakan gol

Photo :
  • Twitter @ChelseaFC
Ucapan Petinggi Arsenal Bikin Suporter Bisa Tenang

Namun, sayangnya bagi Colwill dan timnya, gol kemenangan yang dicetak oleh Scott McTominay tidak dianulir meskipun bek tersebut yakin bahwa dia telah dihalangi ketika bersiap untuk menghalau umpan silang. 

“VAR sedang ‘melawanku’ saat ini, aku tidak tahu apa yang telah kulakukan terhadap mereka,” katanya, dikutip dari Chelsea FC Jumat, 8 Desember 2023.

Tampil di Final Playoff, Oxford United Andalkan Kiper Mahal Pinjaman dari Chelsea

“Melawan Brighton mereka mencoba memberikan penalti, dan kemudian ketika saya ditarik (oleh McTominay) mereka tidak memberikan apa pun. Jika saya menariknya seperti itu, mereka akan memberikan penalti. Ini adalah apa adanya,” imbuhnya.

Colwill mengaku pada malam itu saat melawan Man Utd membuatnya frustasi. Diakui bahwa timnya memiliki peluang bagus untuk membuat gol jika dimanfaatkan dengan baik.

Duel Chelsea vs Brentford

Photo :
  • Twitter: Brentford

“Itu adalah malam yang membuat frustrasi. Kami mempunyai peluang-peluang yang jika kami manfaatkan akan membuat pertandingan menjadi sangat berbeda, tapi ini adalah bagian dari permainan dan kami akan melupakannya pada akhir pekan melawan Everton,” ujarnya.

Hasil Chelsea yang naik turun musim ini tidak menunjukkan tanda-tanda mereda. Colwill bertekad untuk mengubah hal itu karena permainan terus berlangsung dengan cepat selama periode perayaan yang sibuk.

“Kami berusaha untuk meningkatkannya secepat mungkin. Kami harus lebih konsisten. Inkonsistensi dapat terjadi pada tim mana pun, berapa pun lamanya Anda bekerja atau memiliki manajer,” jelasnya.

Kata Colwill, ini adalah fase transisi dan klubnya tidak bisa terus-terusan seperti ini. Chelsea dikatakan harus berkembang dan memenangkan setiap pertandingan.

“Ini adalah fase transisi, tapi kami tidak bisa terus-terusan mengatakan hal itu. Kami harus berkembang dengan cepat, mulai memenangkan pertandingan dan memainkan sepak bola kami di setiap pertandingan, bukan hanya sesekali,” pungkasnya.

“Kami bisa melakukan apapun yang kami inginkan. Jika kami mulai menampilkan performa terbaik kami, kami akan mulai meraih poin dan naik ke klasemen,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya