Raphael Varane Tinggalkan MU Akhir Musim Ini

Bek Manchester United, Raphael Varane
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA – Bek Manchester United Raphael Varane dikabarkan bisa meninggalkan Olld Trafford sebagai agen bebas di akhir musim ini.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Pemain Prancis itu menghabiskan 10 tahun bersama raksasa Spanyol, Real Madrid sebelum menyelesaikan kepindahannya ke juara Inggris 20 kali itu pada tahun 2021.

Varane, yang bergabung dalam kesepakatan awal senilai £34 juta, telah menandatangani kontrak empat tahun senilai sekitar £250,000 seminggu.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Alih-alih memperpanjang kontraknya kesepakatan hingga tahun 2025, Varane justru dikabarkan bakal meninggalkan Old Trafford lebih cepat.

Laporan tersebut mengklaim ketentuan pasti dari opsi satu tahun Varane tidak jelas, tetapi kemungkinan besar akan didasarkan pada jumlah penampilan yang ditentukan atau klub dapat mengambil keputusan untuk memicu perpanjangan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Saat ini, bek berpengalaman itu bisa meninggalkan klub dengan status bebas transfer ketika kontraknya berakhir pada Juni 2024.

Mulai Januari, pemain berusia 30 tahun itu akan bisa berbicara dengan klub asing tentang kemungkinan menandatangani perjanjian pra-kontrak.

Setelah kesulitan mendapatkan waktu bermain musim ini, Varane melihat masa depannya di Man United mengundang banyak spekulasi.

Mantan pemain Real Madrid ini adalah tokoh kunci di tim Man United selama musim pertama Erik ten Hag bertugas, saat ia menjalin kemitraan pertahanan tengah yang dapat diandalkan dengan Lisandro Martinez.

Namun, Varane hanya tampil sebanyak delapan kali sebagai starter dalam 13 penampilan kompetitifnya musim ini, sehingga menimbulkan rumor bahwa Man United mungkin memutuskan untuk menjualnya pada jendela transfer Januari.

Meski telah dikaitkan dengan Bayern Munich dan klub-klub Liga Pro Saudi, Varane mengindikasikan ingin bertahan di Old Trafford hingga akhir musim.

Setelah sempat absen, bek tengah ini diberi kesempatan untuk menjadi starter dalam kekalahan mengecewakan 1-0 di Liga Champions hari Selasa dari Bayern.

Setelah tersingkir dari Eropa, Man United akan berusaha bangkit kembali ketika mereka bertandang ke Anfield untuk pertandingan hari Minggu melawan rival Liga Premier Liverpool.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya