Erik Ten Hag Ungkap Kabar Baik Jelang MU Hadapi Liverpool

Erik Ten Hag
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

VIVA – Manajer Manchester United mengungkapkan kabar baik. Luke Shaw dan Marcus Rashford diperkirakan akan fit untuk kunjungan penting Manchester United ke Anfield pada hari Minggu, 17 Desember 2023.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Shaw tertatih-tatih dari kekalahan Liga Champions hari Selasa dari Bayern Munich karena masalah hamstring, hanya dua setengah minggu setelah kembali dari istirahat jangka panjang karena cedera otot paha.

Rashford melewatkan pertandingan tersebut akibat sakit karena ia terus berjuang di musim yang hanya menghasilkan dua gol untuk penyerang yang gagal mencetak gol tersebut.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Namun Erik ten Hag mengonfirmasi bahwa kedua pemain tersebut kemungkinan besar akan fit untuk menghadapi pemimpin Liga Premier saat ini Liverpool di Anfield, di mana Ten Hag dihancurkan 0-7 pada kunjungan sebelumnya sebagai manajer United pada bulan Maret.

Ada kabar baik lainnya bagi United ketika Ten Hag mengungkapkan bahwa cedera pangkal paha yang dialami Harry Maguire saat melawan Bayern tidak seburuk yang dikhawatirkan sebelumnya.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

“Jadi Harry tidak akan tersedia untuk pertandingan mendatang tapi kami tidak berpikir itu akan bertahan lama,” kata pelatih asal Belanda itu.

“Luke Shaw berlatih pagi ini jadi kami pikir dia tersedia pada hari Minggu. Marcus Rashford kembali, (Anthony) Martial tidak," sambungnya.

Ten Hag tidak akan mengatakan siapa yang akan menjadi kapten United dengan absennya Bruno Fernandes yang terkena larangan bermain, dan dia juga tidak akan diperkuat sejumlah pemain senior lainnya karena cedera.

Dia setuju bahwa salah satu keuntungan gugur dari Eropa adalah beban kerja yang lebih ringan di skuadnya yang berarti lebih sedikit cedera.

'Ya, menurutku itu benar,' tambah Ten Hag. “Kami mengalami banyak cedera pada paruh pertama musim ini, sekarang kami memiliki lebih sedikit pertandingan sehingga bebannya akan lebih sedikit.

'Itu akan memberikan kesempatan kepada para pemain untuk pulih dan lebih banyak waktu di lapangan latihan, kami akan lebih segar dalam pertandingan.'
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya