Hadapi Liverpool, Kapten MU Masih Misterius

Erik ten Hag dan Bruno Fernandes
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Erik ten Hag tetap bungkam tentang rencananya untuk menggantikan Bruno Fernandes saat Manchester United menghadapi Liverpool pada Minggu malam WIB, 17 Desember 2023.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Fernandes tidak bisa bermain untuk lawatan ke Anfield karena ia menjalani skorsing satu pertandingan. Pemain berusia 29 tahun itu sudah mendapat lima kartu kuning musim ini.

Ini berarti United telah kehilangan kapten dan pemimpin serangan mereka untuk salah satu pertandingan terbesar musim ini dan tidak ada pengganti langsung untuk peran No.10 tersebut. 

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Scott McTominay tampaknya merupakan pilihan yang jelas untuk melangkah lebih jauh tetapi berbicara menjelang pertandingan, Ten Hag menolak memberikan terlalu banyak.

Ditanya siapa yang bisa menggantikan pengaruh kreatif Fernandes, bos The Reds mengatakan kepada MUTV: "Kami punya banyak pemain yang bisa melakukan itu. Dan kami punya ide, seperti yang saya katakan, bagaimana kami bisa menciptakan peluang.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

"Tidak, [kapten pengganti] bukan rahasia, tapi pertama-tama saya ingin memberi tahu pemain dan tim siapa orangnya," ucap Ten Hag.

Penggemar United yang melakukan perjalanan ke Anfield sore ini tidak akan memiliki kenangan indah tentang perjalanan tersebut, setelah kalah dalam dua perjalanan terakhir mereka dengan skor 4-0 dan 7-0. 

Ten Hag menuduh para pemainnya tidak profesional setelah kekalahan memalukan musim lalu dan mendesak mereka untuk menunjukkan karakter mereka kali ini setelah beberapa minggu yang sulit.

“Nah, seperti yang Anda katakan, karakter. Itu yang pasti kita butuhkan. Tetapi juga, pergi ke sana, dan ketika Anda berbicara tentang karakter, dan Anda berbicara tentang keyakinan dan kepercayaan diri untuk pergi ke sana, dan semua orang tahu itu sulit di sana.

"Tapi juga, bagus bagi seorang pemain, tim, untuk pergi ke sana, untuk menantang mereka. Dan kami tahu kami harus memainkan sepakbola terbaik kami, tapi saya pikir ketika kami melakukan semua yang kami bisa, apa yang mampu kami lakukan," sambungnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya