Kena Semprot Roy Keane, Begini Respons Virgil van Dijk

Bek Liverpool, Virgil van Dijk
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris – Kapten Liverpool, Virgil van Dijk mendapat kritik tajam dari pengamat sepakbola Premier League, Roy Keane. Itu dikarenakan komentar bek asal Belanda usai pertandingan Liverpool vs Manchester United pada Minggu 17 Desember 2023 di Anfield Stadium.

Buka Keunggulan Indonesia Atas Hong Kong, Begini Kata Gregoria Mariska

Usai pertandingan yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol, Virgil van Dijk mengatakan cuma Liverpool yang bermain ngotot dan ingin mencetak gol. Sementara Manchester United sebaliknya.

Roy Keane yang juga mantan pemain MU angkat bicara. Menurut dia, apa yang diucapkan oleh van Dijk itu sebagai sebuah bentuk dari sikap sombong dan arogan.

Indonesia Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan di Piala Asia U-23

Asisten pelatih Republik Irlandia, Roy Keane

Photo :

Keane bahkan menyebut apa yang dilakukan oleh van Dijk tidaklah pantas. Karena dia bermain untuk tim yang baru menuntaskan dahaga akan gelar juara selama 30 tahun.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

"Saya suka Roy Keane, dan kalau dia bicara seperti itu, ya tidak apa-apa," kata bek Timnas Belanda tersebut, dikutip dari Tribal Football.

Van Dijk bisa memahami mengapa Keane bisa bicara sekeras itu. Karena dia adalah mantan pemain MU yang memiliki ikatan emosional.

Liverpool vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Tapi dia menolak jika dianggap arogan karena mengeluarkan pernyataan sebelumnya. Tidak ada niatan darinya untuk bicara dengan tendensi seperti yang dikatakan Keane.

"Dia adalah Manchester United secara keseluruhan dan saya mengerti dia bisa bereaksi seperti itu. Tapi saya tiadk merasakan apa yang dikatakan, karena tidak ada arogansi dalam hal itu," tuturnya.

"Setiap orang yang menonton pertandingan mungkin merasakan hal yang sama. Kami terus maju. Kami memiliki peluang dan kami tidak bisa mencetak gol. Itu adalah bagian yang membuat kami frustrasi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya