Mental Marcus Rashford Dipertanyakan, Bisakah Ia Bangkit?

Pemain Manchester United rayakan gol Marcus Rashford.
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Marcus Rashford mendapat banyak kritik karena penampilannya bersama Manchester United di musim ini melempem. Salah satu yang menyampaikan kritik adalah pengamat sepakbola Inggris, John Aldridge.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

John Aldridge merujuk penampilan Marcus Rashford musim lalu. Penyerang Timnas Inggris itu mampu menyumbangkan 30 gol untuk tim berjuluk Setan Merah. Akan tetapi sekarang jauh berbeda.

"Rashford mencetak 30 gol musim lalu dan terkadang tampak seperti salah satu penyerang terbaik di Eropa dengan kecepatan dan kekuatannya yang terlalu sulit untuk ditangani," tulis Aldridge di Irish Independent.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

"Jika ada yang bisa mengetahui ke mana perginya pemain itu di musim ini, ten Hag ingin mendengar pendapat dari Anda," imbuhnya.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Aldridge tak memungkiri, setiap pemain pasti memiliki masa turun naik performanya. Akan tetapi dalam kasus Rashford, perubahan itu sangat drastis. Dari titik tertinggi ke yang terendah.

Aldridge lalu membandingkan Rashford dengan mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney. Sosok yang ketika dapat hujan kritik dari publik karena performa buruk, tapi bisa bangkit dengan cepat.

Marcus Rashford merayakan gol

Photo :
  • AP

"Setiap pemain mengalami penurunan performa, namun Rashford nampaknya berubah dari titik tertinggi ke titik terendah dengan sangat cepat dan itu bukanlah tanda dari bakat kelas dunia yang sesungguhnya," tuturnya.

"Lihatlah seseorang seperti Wayne Rooney, yang berasal dari latar belakang sederhana di Liverpool dan mempertahankan rasa lapar untuk sukses sepanjang kariernya."

Merujuk hal itu, kemudian Aldridge berkesimpulan Rashford tidak memiliki mental yang baik untuk keluar dari masa sulit. Ini akan jadi hambatan besar dalam karier sepakbolanya.

"Saya hanya bertanya-tanya apakah Rashford memiliki mentalitas untuk melawan ketika kondisinya sedang buruk karena dari apa yang kita lihat musim ini, ia tampaknya tidak memiliki semangat yang diperlukan untuk mengatasi kesulitan," ujar Aldridge.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya