West Ham Permalukan Manchester United

West Ham United vs Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Inggris – Manchester United dipermalukan oleh West Ham United saat berhadapan dalam lanjutan Premier League di London Stadium, Sabtu malam WIB 23 Desember 2023. Tuan rumah menang dua gol tanpa balas.

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

Pertandingan berjalan sengit sejak awal. West Ham United terlihat percaya diri bermain di depan publik sendiri. Mereka berani bermain terbuka untuk menekan pertahanan tim tamu.

Manchester United tak tinggal diam. Mereka juga melancarkan serangan balasan dan berhasil menciptakan peluang. Sayang di babak pertama, tak ada peluang yang bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Bali United Enggan Terlena Rekor Apik Lawan Persib Bandung

West Ham United vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Di babak kedua, pertandingan semakin sengit. Intensitas permainan meningkat. Duel-duel perebutan bola tak jarang berakhir dengan adanya pelanggaran.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Ketika pertandingan memasuki menit 72, gawang MU yang dikawal oleh Andre Onana kebobolan. Adalah Jarrod Bowen yang berhasil mengukir namanya di papan skor.

Cuma berselang enam menit, gawang Onana kembali bobol. Mohammed Kudus yang berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Setan Merah.

Erik ten Hag dan David Moyes

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

MU coba membalas ketertinggalan mereka. Akan tetapi, sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada gol yang bisa diciptakan oleh skuad asuhan Erik ten Hag.

West Ham naik ke peringkat enam klasemen Premier League dengan kemenangan ini. Memainkan 18 pertandingan, tim besutan David Moyes membukukan 30 poin. Sementara MU harus turun ke urutan delapan. Setan Merah memiliki 28 poin.

Susunan Pemain

West Ham United: Alphonse Areola; Kurt Zouma, Konstantinos Mavropanos, Emerson, Vladimir Coufal, James Ward-Prowse, Tomas Soucek, Edson Alvarez, Jarrod Bowen (, Lucas Paqueta, Mohammed Kudus (Ben Johnson 90+4').

Manchester United: Andre Onana; Jonny Evans, Willy Kambwala (Sergio Reguilon 84'), Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka, Bruno Fernandes, Kobbie Mainoo, Scott McTominay, Rasmus Hojlund (Marcus Rashford 57'), Alejandro Garnacho (Christian Eriksen 85'), Antony (Facundo Pellistri 73').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya