Pembobol Gawang Manchester United Angkat Bicara

Penyerang West Ham United, Jarrod Bowen
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Inggris – Penyerang West Ham United, Jarrod Bowen angkat bicara usai mencetak gol ke gawang Manchester United dalam pertandingan lanjutan Premier League di London Stadium, Sabtu malam WIB 23 Desember 2023. Tuan rumah menang dengan skor 2-0.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Jarrod Bowen adalah pencetak gol pertama West Ham ke gawang Manchester United. Dia memecah kebuntuan ketika pertandingan memasuki menit 72.

Enam menit berselang, gawang MU yang dikawal Andre Onana kembali bobol. Kali ini giliran Mohammed Kudus yang mengukir nama di papan skor.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

West Ham United vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Sepanjang Premier League musim ini, penyerang berusia 27 tahun sudah mencetak 11 gol. Rentetan gol itu yang menambah rasa percaya dirinya ketika berada di atas lapangan.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

"Mencetak gol datang dengan rasa percaya diri, jika Anda mencetak beberapa gol dan merasa bermain bagus. Itu membantu saya," kata Bowen, dikutip dari ESPN.

"Apa yang ingin saya lakukan musim ini adalah bermain di level bagus dan mencoba menampilkan performa tersebut dari pekan ke pekan," imbuhnya.

West Ham United vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Kemenangan atas MU dikatakan Bowen tak lepas dari komitmen para pemain West Ham. Mereka ingin pada periode Natal 2023 ini bisa ada di papan tengah Premier League.

Tekad itu dikarenakan West Ham sempat tampil tak konsisten. Mereka harus menebusnya, dan mencari kemenangan jadi target setiap pekannya.

"Kami menikmati sepakbola dan kami tahu betapa pentingnya hari ini memasuki Natal dengan berada di enam atau tujuh besar klasemen dan yang bisa kami lakukan hanyalah terus memenangkan pertandingan," tuturnya.

Menghadapi MU tidaklah mudah menurut Bowen. Lawan memiliki skuad yang kualitasnya mumpuni. Beberapa kali juga ancaman dilancarkan ke gawang West Ham.

"Pertandingan hari ini mungkin adalah saat di mana gol pertama menjadi paling penting. Mereka adalah tim yang sangat bagus yang memberikan masalah bagi kami," ujar Bowen.

"Kami memiliki peluang-peluang dan satu hal kami terus berusaha keras untuk mendapatkan gol. Ketika dapat, kemudian kami melakukan dengan baik untuk gol kedua."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya