Juergen Klopp Bicara Soal Penghapusan VAR

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris – Liverpool dan VAR sempat menjadi sorotan pada September lalu. Itu setelah gol yang dicetak oleh Luis Diaz ke gawang Tottenham Hotspur dianulir karena offside.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sangat marah pada saat kejadian tersebut. Ia menuntut peninjauan kembali setelah gol Diaz tidak disahkan.

Minggu ini, makin banyak diskusi terkait VAR ketika Arsenal kebobolan gol yang dipertanyakan saat melawan West Ham. Mengingat kontroversi yang terjadi di sepanjang musim ini, Klopp ditanya apakah otoritas sepakbola Inggris harus menghapus VAR.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Hampir setiap kali kita menonton pertandingan dan berpikir, 'Baik, bagaimana mungkin?' Dua gol kami dianulir, menurut saya, keduanya merupakan gol yang sah di semua negara," ujar Klopp Jelang duel Liverpool melawan Newcastle United dikutip dari Mirror, Sabtu 30 Desember 2023.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • Peter Byrne/PA via AP
5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Kita bisa bicara terus-terusan, kita sudah mengetahuinya. Pihak berwenang mungkin sudah mengetahuinya. Apa maksudnya? Tapi mereka harus berani. Maksudnya apa?"

"Singkirkan VAR? Ya Tuhan. Menghapus VAR. Tidak. Menggunakan VAR dengan lebih baik mungkin adalah hal yang benar dan saya pikir itu bisa dilakukan," tegasnya.

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024