Tekad Newcastle United yang Jadi Ancaman bagi Liverpool

Newcastle United
Sumber :
  • AP Photo/Steve Luciano

Inggris – Newcastle United sudah siap untuk menjalani lawatan ke Anfield Stadium dalam lanjutan Premier League, Selasa dini hari WIB 2 Januari 2024. Mereka ingin bisa mendulang angka dari pertandingan ini.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Bukan tanpa alasan Newcastle United menargetkan raihan angka. Karena tujuan mereka di musim ini adalah menembus empat besar klasemen Premier League, seperti yang musim lalu dilakukan.

Manajer Newcastle, Eddi Howe optimistis anak asuhnya masih bisa mencapai empat besar klasemen di musim ini. Mereka akan terus berupaya untuk memenuhi target.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Newcastle United

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

"Jika itu memungkinkan, maka kami akan mengupayakannya. Kami belum menghapuskan apapun," kata Eddi Howe, dikutip dari Sky Sports.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Memainkan 19 pertandingan Premier League musim ini, tim berjuluk The Magpies ada di urutan kesembilan. Mereka telah membukukan 29 poin.

Newcastle mandek di papan tengah karena pada dua pertandingan sebelumnya menelan kekalahan. Mereka takluk 0-1 di markas Luton Town, dan dikalahkan Nottingham Forest 1-3 di markas sendiri.

Newcastle United vs Liverpool

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Howe tak memungkiri dua kekalahan tersebut membuat timnya frustrasi. Padahal jika kemenangan didapat, mereka akan bersaing di papan atas.

"Kami frustrasi dengan dua hasil terakhir karena jika kami memenangkannya, kami akan segera kembali bersaing. Saya melihatnya sebagai peluang yang terlewatkan dan saya tahu pemain merasakan hal sama," tutur Howe.

"Tapi kita tidak bisa melihat ke belakang. Kita cuma bisa melihat ke depan. Ini adalah bulan yang penuh tantangan dan sibuk, namun kita perlu menyambutnya," imbuhnya.

Tapi tentu tak mudah bagi Newcastle untuk mencuri angka dari markas Liverpool. Tim yang akan mereka hadapi sedang dalam performa terbaik dengan tiga kemenangan dan dua imbang dalam lima laga terakhir.

Liverpool sekarang ini memuncaki klasemen Premier League dengan raihan 42 poin hasil dari 19 laga. Andai menang melawan Newcastle, The Reds bisa menjauhi Aston Villa yang ada di urutan kedua dengan perolehan poin sama dari 20 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya