Wayne Rooney Dipecat!

Wayne Rooney saat menangani Birmingham City
Sumber :
  • twitter.com/BCFC

Inggris – Wayne Rooney dipecat oleh Birmingham City. Keputusan ini diumumkan oleh klub pada Selasa malam WIB 2 Januari 2024. Pengumuman yang kemudian mencuri perhatian publik.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Bukan tanpa alasan pemecatan ini jadi bahasan hangat di media massa dan media sosial. Karena Wayne Rooney baru sekira tiga bulan dipercaya menjadi manajer Birmingham City.

Performa Birmingham yang buruk di bawah arahan Rooney jadi alasan. Memimpin dalam 15 pertandingan, anak asuhnya baru menang sebanyak dua kali.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Wayne Rooney gabung Birmingham City

Photo :
  • Birmingham

Saat ini tim berjuluk The Blues tersebut ada di urutan ke-20 klasemen kasta kedua kompetisi sepakbola Inggris. Raihan poinnya baru 28 hasil dari 26 pertandingan.

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

"Kami bertekad untuk melakukan apa yang diperlukan untuk membawa kesuksesan ke St. Andrew's," kata Garry Cook, selaku petinggi klub, dikutip dari Tribal Football.

"Sayangnya, waktu Wayne bersama kami tidak berjalan sesuai rencana dan kami memutuskan untuk mengambil arah yang berbeda," imbuhnya.

Selepas mengambil keputusan memecat Rooney, manajemen Birmingham langsung bergerak. Mereka ingin mencari pengganti yang bisa membawa tim bangkit.

"Pencarian penggantinya akan segera dimulai dan kami akan memberikan kabar terbaru kepada para penggemar saat kami memiliki lebih banyak berita."

Rooney ditunjuk menjadi manajer Birmingham pada 11 Oktober 2023 menggantikan John Eustace. Dari 15 pertandingan yang dijalani, cuma 10 poin yang bisa dihasilkan. Rinciannya adalah dua kemenangan, empat imbang, dan sembilan kali kalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya