Man Utd Rebut Mantan Bintang Chelsea dengan Harga Diskon?

Bek Timnas Denmark, Andreas Christensen.
Sumber :
  • Sky Sports

Manchester – Manchester United (Man Utd) dan Newcastle sama-sama 'sangat tertarik' untuk merekrut bek Barcelona Andreas Christensen, dilansir dari pemberitaan Mirror. Christensen (27), meninggalkan klub kelas berat Premier League Chelsea 18 bulan lalu, memenangkan gelar LaLiga di musim pertamanya bersama Barca

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Pemain bertahan Chelsea, Andreas Christensen

Photo :

Lulus dari akademi muda The Blues, pemain Denmark ini mendapatkan reputasi sebagai bek tengah yang pandai bermain bola dalam 161 penampilan untuk Chelsea, serta selama masa pinjaman dua tahun di klub Jerman Borussia Moenchengladbach.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Masa tinggalnya selama satu dekade di Stamford Bridge berakhir pada musim panas 2022 setelah manajer Thomas Tuchel gagal meyakinkannya untuk menandatangani kontrak baru, dengan Barcelona mengambil jasanya dengan status bebas transfer. Namun masa jabatan Christensen di Catalunya mungkin akan habis setelah kurang dari dua musim penuh.

Menurut outlet Catalan Sport, United dan Newcastle telah menyatakan minat mereka untuk pindah pada bulan Januari. Ditambahkan bahwa Newcastle sebelumnya telah menjajaki kesepakatan, karena bos Magpies Eddie Howe berupaya memperkuat lini belakangnya.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Namun, Christensen telah menegaskan bahwa dia ingin bertahan di Barca, meski manajer Xavi lebih memilih tiga bek tengah lainnya. 

Pemain berusia 27 tahun itu hanya memainkan empat pertandingan berturut-turut sekali musim ini, dengan Xavi lebih memilih Ronald Araujo, Jules Kounde dan rekrutan musim panas Inigo Martinez, yang berkaki kiri.

Yang terpenting, Barcelona sedang mencari bek tengah baru, dengan pemain muda Real Betis, Chadi Riad, menarik minat mereka. Barca menjual Riad yang berusia 20 tahun musim panas lalu tetapi dilaporkan berencana mengaktifkan klausul pembelian kembali 6 juta pound sterling.

Pemain Chelsea, Andreas Christensen

Photo :

Penjualan Christensen akan menjadi keuntungan bagi juara La Liga, yang gagal membangun rekor pertahanan luar biasa yang membuat mereka meraih gelar musim lalu. United saat ini sedang mencari bek tengah, dengan Raphael Varane akan hengkang pada bulan Juni ketika kontraknya berakhir.

Pemain yang dikaitkan dengan pengganti Varane, selain Christensen, termasuk Jean-Clair Tobio dari Nice, bintang Sporting Lisbon Goncalo Inacio dan prospek menarik Benfica, Antonio Silva. Ada keributan serupa di St James' Park, dengan kesepakatan Fabian Schar dan Jamaal Lascelles berakhir di akhir musim ini.

Belum diketahui seberapa besar Barcelona bersedia menjual Christensen, namun kondisi keuangan mereka yang sulit menunjukkan bahwa harga penjualan akan cukup murah. 

Pemain internasional Denmark, yang negaranya akan menghadapi Inggris di Euro 2024, terikat kontrak dengan Barca selama dua setengah tahun lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya