5 Transfer Pemain Terbaik di Premier League Pada Bulan Januari

Erik ten Hag dan Bruno Fernandes
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Jakarta - Ada sejumlah pembelian pemain terbaik di Premier League pada bursa transfer bulan Januari atau pada musim dingin.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pasalnya musim transfer pada bulan Januari terbilang sangat singkat yaitu hanya satu bulan, jadi para klub Premier League harus cermat jika mendatangkan pemain, berbeda dengan bursa musim panas yang terbilang cukup lama yaitu sekitar tiga bulan, berikut beberapa transfer 

1. Bruno Fernandez

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes saat dikalahkan Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Pada tahun 2020, Bruno Fernandes memutuskan menerima tawaran bermain di Premier League dan bergabung bersama Manchester United. Pemain asal Portugal itu datang ke Old Trafford pada bursa transfer musim dingin atau di bulan Januari dengan harga 65 juta euro atau setara Rp1,1 triliun dari Sporting Lisbon.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Selama berseragam Manchester United, Bruno Fernandes tercatat telah mencetak 69 gol serta 59 assist dari 211 pertandingan di semua kompetisi.

2. Luis Suarez

Luis Suarez resmi gabung Inter Miami

Photo :
  • Inter Miami

Luis Suarez bisa disebut menjadi salah satu pembelian terbaik Liverpool, Ia memutuskan pertualannya di Premier League pada Januari 2011 atau pertengah musim. The Reds harus mengeluarkan dana sekitar 26 Euro atau setara Rp441 miliar.

Selama berseragam Liverpool, Luis Suarez tercatat telah mencetak 82 gol dan 46 assist dari 133 pertandingan di semua kompetisi. Namun ketika berada di Anfield, ia belum pernah menyumbangkan satu trofi pun.

3. Virgil Van Dijk

Virgil Van Dijk, Duel Liverpool vs Fulham

Photo :
  • Twitter: Liverpool

kepidanganya pada Januari 2018 dari Southampton ke Liverpool menjadikan Virgil Van Dijk menjadi salah satu pemain belakang termahal di Premier League, The Reds harus mengeluarkan dana sekitar 85 juta Euro atau setara Rp1,4 triliun.

Kini Virgil Van Dijk masih memperkuat Liverpool dan menjadi kapten serta tercatat hingga saat ini pemain Belanda itu telah mencetak 20 gol serta 14 assist dari 242 pertandingan.

4. Nemanja Vidic

Nemanja Vidic

Photo :
  • zimbio

Nemanja Vidic merupakan salah satu pemain belakang terbaik di Premier League. Ia didatangkan Manchester United pada Januari 2006 dari Spartak Moscow. Pemain Serbia itu menjadi deut maut Rio Ferdinand di lini belakang Setan Merah.

Bersama Manchester United, Nemanja Vidic terlah mencetak 15 gol dan tiga assist dari 300 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu juga, selama berada di Old Trafford, ia telah menyumbangkan 17 trofi, salah satunya Liga Champions.

5. Philippe Coutinho

Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho

Photo :

Liverpool mendatangkan Philippe Coutinho dari Inter Milan pada Januari 2012. Bersama The Reds ia mampu tampil luar biasa dan selalu menjadi pilihan utama, namun setelah tiga musim, ia memutuskan bergabung dengan Barcelona.

Selama berseragam Liverpool, pemain asal Brasil terlah mencetak 54 gol serta 45 assist dari 201 pertandingan di semua kompetisi. Namun ia gagal meraih satu trofi pun bersama Liverpool.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya