Liverpool Musim Ini Bukan Kaleng-kaleng

Duel Arsenal vs Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Inggris – Liverpool berhasil melanjutkan rentetan hasil positif. Teranyar mereka mengalahkan Arsenal dalam putaran ketiga Piala FA, Senin dini hari WIB 8 Januari 2024.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Liverpool berhasil menghentikan langkah Arsenal dengan kemenangan dua gol tanpa balas. Yang menjadi istimewa bagi tim berjuluk The Reds, mereka menang ketika main di Emirates Stadium.

Bek Liverpool, Joe Gomez sangat senang dengan kemenangan ini. Mereka bisa membuat tuan rumah gigit jari, meski sejak awal terus mendapat tekanan.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Bek Liverpool, Joe Gomez

Photo :
  • This is Anfield

"Pastinya ada ikatan yang baik dalam tim. Pasti ada kesegaran dan semangat dalam tim," kata Joe Gomez, dikutip dari laman resmi klub.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

"Kami memiliki sedikit peningkatan dalam langkah kami. Ini adalah perubahan haluan yang cepat. Dan beruntungnya, kami selalu ingin menang," imbuhnya.

Gomez mengatakan, tim asuhan Juergen Klopp di musim ini terus berkembang. Mereka bisa menemukan ritme permainan yang baik dan terus dipertahankan. Di dalam diri setiap pemain, tertanam keinginan untuk bisa menang dalam setiap pertandingan.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

"Kami semua penuh dengan hasrat dan ingin memanfaatkan musim ini sebaik mungkin. Yang bisa kami lakukan hanyalah menjalani satu demi satu pertandingan dan terus ada keinginan untuk berkembang," tutur Gomez.

Pada periode ini, Liverpool sebenarnya kehilangan banyak pemain andalan. Menghadapi Arsenal, mereka tidak menurunkan Virgil van Dijk. Mohamed Salah yang gabung ke Timnas Mesir untuk Piala Asia 2024 juga absen.

Badai cedera juga sedang melanda The Reds. Thiago, Andrew Robertson, dan Kostas Tsimikas tidak bisa dimainkan oleh Juergen Klopp. Namun menurut Gomez, sang juru taktik selalu memberi suntikan motivasi.

"Manajer terus menegaskan, kami semua bisa melakukan tugas dan tidak perlu khawatir siapa yang absen. Mentalitas itu harus kami jaga," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya