Anthony Martial Ogah Pindah dari Manchester United 

Manchester United vs Crystal Palace: Anthony Martial Mencetak Gol
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

Manchester – Pemain internasional Prancis, Anthony Martial (28), telah memasuki enam bulan terakhir kontraknya di Old Trafford.

Penampakan 2 Bayi Harimau Sumatera yang Lahir di Kebun Binatang Amiens Metropole Prancis

United memiliki opsi untuk memperpanjang kesepakatan itu selama 12 bulan lagi, namun mereka diperkirakan tidak akan melakukan itu dan akan mengizinkan sang penyerang meninggalkan klub bulan ini.

Martial diinginkan oleh klub Prancis Marseille, tim Turki Fenerbahce, dan tim Liga Pro Saudi, tetapi ia bertekad untuk memperjuangkan tempatnya di starting XI Erik ten Hag.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

United sedang dalam pembicaraan dengan agen sang pemain, karena mereka ingin mengambil keputusan tentang masa depannya.

Manchester United vs Crystal Palace: Anthony Martial & Jadon Sancho

Manchester United vs Crystal Palace: Anthony Martial & Jadon Sancho

Photo :
  • Twitter: Manchester United
6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Seperti dilansir Sky Sports News, Martial ingin menyelesaikan musimnya di United. Dengan begitu, dia bisa memutuskan masa depannya sebagai pemain bebas transfer di musim panas atau bahkan mendapatkan kontrak baru di Old Trafford. Namun, performanya harus meningkat secara signifikan agar hal tersebut bisa terwujud.

United membayar 44,7 juta poundsterling untuk mengontrak Martial dari Monaco pada September 2015 untuk menjadikannya remaja termahal dalam sejarah sepak bola.

Sang penyerang mulai tampil cemerlang di Old Trafford dengan mencetak gol pada debutnya melawan rival berat United, Liverpool.

Martial mencetak 17 gol di semua kompetisi selama musim debutnya untuk membantu United memenangkan Piala FA.

Tampaknya ia akan menjadi superstar di sepak bola Inggris, namun ia kesulitan untuk konsisten selama tiga musim berikutnya, mencetak total 31 gol.

Musim 2019/20 adalah musim paling produktif bagi Martial, dengan mencetak 23 gol di semua kompetisi. Namun itu merupakan perjuangan baginya sejak saat itu. Pemain Prancis itu kurang fit dan bugar sejak September 2020, hanya mencetak 19 gol dalam 95 pertandingan untuk Setan Merah.

Striker MU, Anthony Martial

Photo :
  • Metro.co.uk

Martial menghabiskan paruh kedua musim 2021/22 dengan status pinjaman di Sevilla dalam upaya untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya, tetapi ia hanya berhasil mencetak satu gol di Spanyol. 

Meski sang penyerang sepertinya ditakdirkan untuk meninggalkan Old Trafford pada musim panas, masih ada waktu baginya untuk membalikkan keadaan.

Itu karena United tidak punya penyerang tengah yang produktif. Rasmus Hojlund hanya mencetak satu gol dalam 18 pertandingan domestik untuk tim Ten Hag sejak transfernya senilai 72 juta poundsterling dari Atalanta musim panas lalu, dan United tampaknya tidak memiliki uang untuk membeli striker lain.

Rekor United di depan gawang sungguh mengerikan. Mereka hanya mencetak 22 gol di musim Premier League, dengan hanya Burnley (20) dan Sheffield United (15) yang mencetak lebih sedikit gol. Ada peluang bagi seseorang di United untuk mendapatkan tempat sebagai pemain nomor 9 pilihan pertama mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya