Sah! Radu Dragusin Gabung ke Tottenham Hotspur

Radu Dragusin
Sumber :
  • Instagram @radudragusin5

London – Tottenham Hotspur mencari beberapa opsi bek tengah sebelum mendaratkan Radu Dragusin sebagai target utama mereka. Pemain berusia 21 tahun, yang mewakili Rumania di kancah internasional, tampil mengesankan sejak bergabung dengan Genoa dari Juventus dengan status pinjaman awal pada Juli 2022.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Tottenham segera berhasil mencapai kesepakatan dengan Genoa dan pemain itu sendiri. Namun, mereka berkeringat ketika Bayern Munich mencoba membajak kesepakatan di akhir pertandingan. Beruntung bagi bos Spurs Ange Postecoglou, Dragusin menepati janjinya dan memilih pindah ke London Utara daripada Bavaria.

Radu Dragusin

Photo :
  • Instagram @radudragusin5
Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Spurs kini telah mengonfirmasi kedatangan sang bek. Ia telah menandatangani kontrak jangka panjang hingga Juni 2030 dan akan mengenakan nomor punggung enam. Spurs telah membayar Genoa 30 juta euro untuk memperkuat skuad mereka dengan penangkapan Dragusin.

Dragusin mengikuti Timo Werner ke Stadion Tottenham Hotspur. Werner, yang sebelumnya bermain untuk Chelsea di Liga Premier, bergabung dengan Spurs dengan status pinjaman dari RB Leipzig pada hari Selasa. Pasukan Postecoglou memiliki opsi untuk menjadikan transfer ini permanen di musim panas dengan biaya 17 juta euro.

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Kesepakatan Dragusin bukan satu-satunya yang diumumkan Spurs, karena bek kanan Spence telah menuju ke arah yang berlawanan melalui peminjaman. 

Bek tengah Dier, yang disingkirkan oleh Postecoglou musim ini, juga telah meninggalkan Inggris. Dia mengikuti Harry Kane ke Bayern, bergabung dengan raksasa Jerman dengan status pinjaman awal. Bayern memiliki opsi untuk membeli Dier seharga 4 juta euro di akhir musim.

Eric Dier memberi ruang bagi Radu Dragusin di skuad

Eric Dier

Photo :
  • instagram @ericdier15

Meskipun biaya tersebut kecil untuk seseorang dengan pengalaman di level teratas seperti Dier, itu adalah kesepakatan yang masih masuk akal bagi Spurs. 

Pemain internasional Inggris itu memiliki sedikit peluang untuk masuk ke tim di bawah Postecoglou, dan dia juga akan berstatus bebas transfer di musim panas ketika kontraknya berakhir. Menyusul konfirmasi kepindahannya ke Allianz Arena, Dier mengatakan kepindahan ini adalah mimpinya yang jadi kenyataan. 

“Kepindahan ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, karena sebagai seorang anak Anda ingin bermain untuk klub seperti Bayern suatu hari nanti. Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia dan memiliki sejarah yang luar biasa,” ujarnya, dikutip dari TEAMtalk, Jumat, 12 Januari 2024.

“Saya ingin membantu tim dengan fleksibilitas saya dalam bertahan. Saya sangat menantikan untuk [bertemu] rekan satu tim baru saya dan para penggemar di Allianz Arena, yang menurut saya adalah salah satu stadion terbaik di dunia,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya