Ferguson Sanjung Striker Tercepat MU

Javier Hernandez
Sumber :
  • Google

VIVAnews - Keyakinan Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson bahwa Javier 'Chicharito' Hernandez akan menjadi senjata utama musim ini mulai mendekati kenyataan.

Pujian Fergie langsung meluncur setelah Chicharito mencetak gol perdana di debutnya berkostum MU. Ferguson mengakui jika status Hernandez sebagai pemain paling kencang berlari di Piala Dunia 2010 lalu akan menjadi senjata

penyerang Meksiko ini. Itu dibuktikan Chicharito saat mencetak satu gol dari kemenangan 5-2 MU atas MLS All-Stars.

Penyerang berusia 22 tahun ini berhasil mencetak gol di menit 82 lewat sebuah tendangan lob setelah sebelumnya mampu memanfaatkan kecepatannya merangsek ke pertahanan MLS.

"Satu hal yang dikhawatirkan bek-bek adalah pemain yang memiliki kecepatan, yang dapat menciptakan ruang di belakang mereka," ujar Ferguson seperti dilansir Skysport.

"Ketika Anda melihat gol dia (Hernandez), itu jelas menjadi indikasi pentingnya kecepatan. Ketepatan waktu dia berlari dan mendatangi bola dengan berputar serta memberikan ujian buat bek, tidak perlu dipertanyakan lagi," lanjut Fergie.

Hernandez tercatat mempunyai kecepatan 19,97 mph atau 32,13 km/jam. Catatan itu menjadikan gelandang serang timnas Meksiko pemilik nomor punggung 14 ini menjadi pemain tercepat di Afrika Selatan lalu.

Sanjungan Fergie juga diberikan buat duet Chicharito di barisan depan Iblis Merah, Federico Macheda. Striker muda asal Italia ini mampu tampil padu dengan mencetak dua gol pembuka MU.

"Kami selalu punya tempat untuk Macheda. Untuk urusan melewati kiper, dia yang terbaik yang kami miliki," puji Fergie.

Dua gol tambahan MU di laga pemanasan itu dicetak dua pemain pengganti Darron Gibson dan Tom Cleverley.

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres

Mahkamah Konstitusi (MK) memastikan tak ada deadlock dalam pengambilan keputusan sengketa Perselisihan Pemilihan Umum (PHPU).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024