Ben White Buka Suara Soal Perdebatan Kiper Arsenal

Bek Arsenal, Ben White, saat hadapi Aston Villa
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

London – Ben White memuji kiper Arsenal David Raya meski mengalami awal yang sulit di London Utara setelah kedatangannya dengan status pinjaman dari Brentford musim panas ini.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Banyak yang terkejut baik dari para penggemar maupun pakar ketika Raya bergabung mengingat jelas bahwa dia terlalu bagus untuk bermain sebagai cadangan, tetapi The Gunners sudah memiliki pemain nomor satu yang lebih dari cukup dalam diri Aaron Ramsdale

Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale saat melawan Tottenham Hotspur

Photo :
  • Nick Potts/PA via AP
Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Cepat terlihat bahwa Ramsdale akan menempati tempat di bangku cadangan, sementara pemain pinjaman dari klub sepak bola The Bees berada di bawah mistar gawang.

Ini bukanlah awal yang mudah dan tanpa kesalahan bagi pemain asal Spanyol tersebut, dengan Raya melakukan beberapa kesalahan dalam karir singkatnya di Arsenal.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dia bersalah atas beberapa penjaga gawang yang dipertanyakan melawan Newcastle dan Chelsea pada bulan Oktober, dan juga bersalah atas dua gol saat kemenangan 4-3 atas Luton Town sebelum Natal.

Akibatnya, banyak yang merasa Arteta membuat keputusan yang salah dengan mencoret Ramsdale untuk Raya dan menyerukan agar pemain internasional Inggris itu dikembalikan sebagai pilihan pertama. Namun, rekan setimnya White memberikan beberapa kata-kata penyemangat untuk kiper tersebut.

Ben White dalam duel Arsenal vs Brighton

Photo :
  • Twitter/@Arsenal

Berbicara kepada situs Arsenal, bek serba bisa ini menyatakan, David memiliki kualitas yang bagus dan itulah mengapa dia bermain untuk Arsenal.

“Cara dia masuk dan mengalami beberapa momen sulit namun menunjukkan bahwa dia bisa bangkit dari momen tersebut dan bermain dengan sangat baik, beberapa penyelamatan yang dia lakukan sungguh luar biasa sehingga dia melakukannya dengan sangat baik,” ujar Ben White, dikutip dari Mirror.

Arteta sangat bersemangat dalam membela Raya mengingat semua kritik, dan secara terbuka mendukung sang penjaga gawang setelah beberapa kesalahannya yang paling terkenal. Bos Arsenal melakukan hal itu setelah dua kesalahan tandang di Luton.

“Jika Anda melihat performanya dan apa yang telah dia capai sejak dia bersama kami, itu sungguh mengesankan. Apa yang bisa saya katakan? Saya punya tiga kiper hebat, dan saya sangat senang… Kami harus mendukung pemain kami dengan cara terbaik,” kata Arteta tentang David Raya bulan lalu. 

“Kami harus melindungi mereka dan mengeluarkan yang terbaik dari mereka. Saya akan lebih fokus pada hal itu. Setiap pemain membutuhkan dukungan dan cinta dan mereka pantas mendapatkannya. “[Dia sudah mendapatkannya] dari kami, pastinya, dan dia akan terus memilikinya,” ujarnya.

Arsenal diperkirakan akan mempermanenkan status pinjaman Raya pada akhir musim. Rumor tersebar luas mengenai masa depan jangka panjang Ramsdale di klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya