Liverpool Bantai Chelsea Berujung Ejekan LiVARpool

Conor Bradley saat Liverpool vs Chelsea
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris – Liverpool berhasil membantai Chelsea dengan skor 4-1 dalam pertandingan pekan ke-22 Premier League di Anfield Stadium, Kamis dini hari WIB 1 Februari 2024. Akan tetapi, setelah duel itu, ejekan LiVARpool menggema di media sosial.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Media sosial Twitter ramai dibanjiri kata 'LiVARpool' saat pertandingan Liverpool vs Chelsea berlangsung. Itu tak lepas dari momen gol yang dicetak oleh Diogo Jota pada menit ke-23.

Seketika kata 'LiVARpool' menjadi tren populer. Adalah suporter Chelsea yang banyak mencuitkan kata tersebut, sebagai bentuk ejekan gol Diogo Jota yang seharusnya tak terjadi.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Liverpool vs Chelsea

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Semua itu berawal dari bentrokan antara Conor Gallagher dengan Virgil van Dijk. Gelandang andalan Chelsea terjatuh ketika berlari hendak berlari melewati penjagaan van Dijk.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Akan tetapi, wasit Paul Tierney yang memimpin jalannya pertandingan tidak menganggap itu sebagai pelanggaran. Bahkan video assistant referee (VAR) menguatkan keputusan tersebut.

Bagi penggemar Chelsea, keputusan itu kontroversial. Mereka menganggap Liverpool diuntungkan oleh VAR. Karena itulah kemudian mereka meramaikan Twitter dengan kicauan yang bertendensi mengejek tersebut.

Darwin Nunez saat Liverpool vs Chelsea

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Setelah Diogo Jota membuka keunggulan, Liverpool terus bermain agresif. Mereka menambah keunggulan pada menit 39 lewat gol yang disumbangkan Conor Bradley.

Di babak kedua, tepatnya pada menit 65, Dominik Szoboszlai menambah pundi-pundi gol tuan rumah. Chelsea sempat memangkas ketertinggalan lewat Christopher Nkunku selang enam menit kemudian.

Sayangnya gawang tim tamu harus bobol untuk keempat kalinya pada menit 79. Kali ini giliran Luis Diaz yang menceploskan bola ke dalam gawang yang dikawal Dorde Petrovic.

Kekalahan ini membuat Chelsea mandek di urutan 10 klasemen Premier League 2023/2024. Skuad asuhan Mauricio Pochettino membukukan 31 poin hasil dari 22 pertandingan.

Posisi The Blues terancam turun. Karena di bawahnya ada Wolverhampton yang tertinggal dua angka, tapi baru memainkan 21 pertandingan.

Liverpool yang mendulang tiga poin semakin kokoh berada di posisi teratas. Skuad asuhan Juergen Klopp memiliki 51 poin sejauh ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya