Proses Bristol Rovers Gaet Elkan Baggott Tidak Gampang

Manajer Bristol Rovers, Matt Taylor
Sumber :
  • bristolrovers.co.uk

Inggris – Elkan Baggott resmi menjadi pinjaman di Bristol Rovers pada pertengahan musim 2023/2024. Meninggalkan Ipswich Town menurut bek Timnas Indonesia itu memiliki tujuan tertentu.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Bristol Rovers memang main di League One, kompetisi yang kastanya lebih rendah dari Ipswich Town di Divisi Championship. Namun, itu bukanlah masalah bagi Elkan Baggott.

Meski sudah di pengujung penutupan bursa transfer musim dingni, kepindahan bek berusia 21 tahun tersebut ke Bristol Rovers rupanya bukan mendadak. Mereka sudah berkomunikasi beberapa bulan sebelumnya.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Elkan Baggott bergabung dengan Bristol Rovers

Photo :
  • Instagram @official_brfc

"Kami telah bekerja sangat keras dan lama sehubungan dengan kesepakatan ini. Kami pertama kali melakukan kontak dengan Ipswich sebelum jeda transfer dan ada komunikasi yang konstan," kata manajer Bristol Rovers, dikutip dari Bristol World.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Matt Taylor mengatakan tidak mudah bagi Bristol Rovers untuk mendatangkan Baggott. Karena sang pemain belakangan sibuk dengan agenda Timnas Indonesia.

Baru kemarin mereka akhirnya bisa resmi memperkenalkan Baggott ke publik. Itu setelah sang pemain selesai membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Elkan Baggott diperkenalkan Bristol Rovers

Photo :
  • instagram.com/official_brfc

"Dia mengikuti turnamen di luar negeri jadi itu jelas hal yang membuat sedikit rumit. Jadi saya sangat senang akhirnya bisa menyelesaikan prosesnya," ujar Taylor.

Taylor menilai Baggott adalah pemain potensial. Di usia muda, dia bisa menunjukkan kriteria yang tepat untuk mengisi lini pertahanan.

"Dia memiliki keseimbangan untuk menjadi bek sektor kiri. Fisik yang jelas dan kami rasa dia punya potensi besar," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya