Michael Edwards Jadi Target Utama Newcastle Gantikan Dan Ashworth

Michael Edwards, direktur olahraga Liverpool FC
Sumber :
  • This is Anfield

Inggris – Newcastle United akan menjadikan mantan ketua Liverpool Michael Edwards target utama mereka untuk menggantikan Dan Ashworth dengan Manchester United diharapkan mencapai kesepakatan dengan direktur olahraga.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

United ingin mendatangkan Ashworth dan Sir Jim Ratcliffe ingin melakukan perubahan besar untuk membalikkan keadaan Setan Merah. Dia telah membangun reputasi luar biasa selama bermain bersama The Magpies, Brighton, FA, dan West Brom.

Pemilik baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe

Photo :
  • AP Photo/Daniel Cole, File
Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Meski baru dua tahun berada di St James' Park, nampaknya ia akan pindah ke Old Trafford semakin besar. Hal ini akan membuat Newcastle kesulitan mencari penggantinya, karena mereka ingin bangkit kembali dari musim yang mengecewakan.

Setelah finis di empat besar musim lalu, The Magpies tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup, tidak akan memenangkan Piala Carabao dan saat ini duduk di urutan ketujuh Liga Premier.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Dengan dibutuhkannya bursa transfer musim panas yang kuat, Edwards tampaknya akan menjadi orang yang akan mereka incar untuk mengambil alih posisi Ashworth. Menurut Daily Mail, mantan ketua Liverpool itu akan muncul sebagai kandidat teratas.

Edwards telah menjadi salah satu direktur olahraga paling laris di sepak bola sejak keluar dari Anfield pada Juni 2022. Richard Hughes dari Bournemouth juga dapat dipertimbangkan, meskipun ia tampaknya akan diincar oleh Liverpool.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Photo :
  • vstory

Edwards membangun tim Liverpool yang memenangkan Premier League, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris di bawah asuhan Juergen Klopp. Dia pergi setelah 10 tahun, bersikeras bahwa diperlukan perubahan.

Mengamankan Edwards akan menjadi kudeta bagi Newcastle jika mereka benar-benar kehilangan Ashworth ke United. Menurut The Athletic, Ashworth telah memberi tahu The Magpies bahwa dia telah didekati oleh Setan Merah.

Kontak formal antara kedua klub belum dilakukan, meski diperkirakan akan segera terjadi dan Ashworth diperkirakan terbuka untuk bergabung dengan United. Dia memang memiliki kontrak jangka panjang di Newcastle, yang berarti United harus membayar kompensasi yang signifikan.

Menurut Mail, setelah kontak tersebut dilakukan, kesepakatan diperkirakan akan tercapai dengan cepat, kemungkinan paling cepat minggu depan. Cuti berkebun yang panjang kemungkinan besar akan dilakukan sebelum dia tiba di Old Trafford.

Namun kedatangannya akan menyenangkan Sir Jim Ratcliffe, yang melihat Ashworth sebagai yang terbaik dalam bisnis ini. Sementara itu Edwards sebagian besar menjauhi sepak bola sejak meninggalkan Liverpool, meskipun ia mungkin tertarik untuk membantu Newcastle berevolusi dari Ashworth.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya