Diam-diam, Cristiano Ronaldo Membimbing Karier Bek Manchester United Ini

Megabintang Al Nassr Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Instagram @alnassr

VIVA – Cristiano Ronaldo tetap menjadi sosok yang berpengaruh bagi bek Manchester United Diogo Dalot - meski tak lagi menjadi rekan satu tim di klub.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Penyerang asal Portugal itu keluar dari klub pada Desember 2022 menyusul wawancara blak-blakan dengan Piers Morgan. Sisa kontraknya di MU dibatalkan, yang menyebabkan kepindahannya memecahkan rekor ke klub Liga Pro Saudi Al-Nassr.

Meskipun Dalot dan Ronaldo tidak lagi berbagi ruang ganti, Ronaldo masih berusaha membimbing karier sang bek. 

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Menurut The Athletic, keduanya masih terus menjalin kontak dan sama-sama berharap bisa memberikan pengaruh besar bagi timnas Portugal di Euro musim panas ini.

Cristiano Ronaldo bela Al Nassr lawan Al Feiha di Liga Champions Asia

Photo :
  • twitter.com/AlNassrFC_EN
Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Sebuah sumber yang berbicara kepada The Athletic mengatakan: “Cristiano Ronaldo memberikan pengaruh besar padanya. Diogo kagum pada Cristiano, dalam cara yang baik untuk menjadi pesepakbola top dan mereka sekarang berteman.”

Ronaldo pernah berbicara tentang kemampuan Dalot di masa lalu, terutama saat wawancara dengan Morgan yang kontroversial. Ia mengklaim mantan bintang Porto itu bisa menikmati karir yang panjang dan sukses di dunia sepak bola.

Ronaldo berkata: "Jika Anda bertanya kepada saya apa yang saya lihat di Man United, Diogo Dalot adalah contohnya. Dia masih muda, tapi dia sangat, sangat profesional. Dan saya tidak meragukan bahwa dia akan memiliki umur panjang di sepakbola karena dia masih muda. , dia cerdas, cerdas dan sangat profesional."

Sementara itu, Dalot juga memuji Ronaldo dan nasihat yang diberikannya baik di Old Trafford maupun saat mereka bermain bersama untuk Portugal. Bek tersebut mengatakan kepada ESPN: "Dia banyak membantu saya di luar lapangan.

“Entah itu cara dia berperilaku setiap hari, saya pikir disiplin yang dia miliki dan yang dia miliki sepanjang kariernya memberi banyak manfaat bagi saya. Merupakan kebahagiaan bagi saya untuk bermain bersamanya dan menjadi rekan setimnya. Dia banyak membantu saya," ucap Dalot.

Bek Manchester United, Diogo Dalot

Photo :
  • Twitter/@DalotDiogo

“Saya akan menyimpan beberapa hal untuk diri saya sendiri tetapi secara umum adalah bahwa disiplinnya adalah hal yang paling membuat saya terkesan. Karena Anda bisa konsisten, tapi Anda bisa konsisten dalam cara yang buruk, dan dia disiplin dan konsisten dalam cara yang baik. Itulah yang paling saya pelajari darinya," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya