Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

Jurgen Klopp
Sumber :
  • Mirror

Liverpool – Juergen Klopp menegaskan dia tidak akan memiliki masalah meninggalkan Liverpool di musim panas, dikutip dari pemberitaan Mirror Football. Klopp memimpin The Reds memenangkan Piala Carabao pada hari Minggu, mengalahkan Chelsea di final Piala Liga Inggris di Wembley. 

Sadis, Liverpool Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Timnya harus bekerja keras untuk mengangkat trofi, dengan sejumlah cedera memaksa pemain Jerman itu menurunkan beberapa bintang akademi.

Liverpool juara Piala Liga Inggris 2023/24

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant
7 Pertandingan Terakhir Premier League: Man City, Arsenal atau Liverpool yang Juara?

Setelah kemenangan piala tersebut, harapan muncul di antara beberapa pendukung Liverpool bahwa dia mungkin tetap bersama tim. Namun Klopp kini menampik klaim tersebut dan menegaskan hatinya sudah siap untuk hengkang.

Meski kepergiannya akan meninggalkan lubang besar di jantung klub, Juergen Klopp menegaskan bahwa kemenangan di piala tersebut menunjukkan bahwa timnya akan baik-baik saja. 

Terpopuler: Liverpool Hancur Lebur, 6 Pebulutangkis Indonesia di Olimpiade 2024

Pelatih asal Jerman itu bersikeras bahwa The Reds memiliki skuad yang cukup bagus untuk mengkonsolidasikan tempat mereka di puncak klasemen Inggris tanpa dia.

“Kami memiliki tim sepak bola yang sangat bagus. Masa depan klub sepak bola ini cerah. Selama bertahun-tahun kami melakukannya dengan benar. Mereka akan baik-baik saja, 100 persen. Jika tidak, saya tidak akan pergi,” ujarnya kepada Sky Sports.

Liverpool Juara Piala Liga Inggris Musim 2023/2024

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Karena ia merasa bahwa The Reds memiliki skuad yang bagus, Klopp mengatakan semuanya akan baik-baik saja. Apabila skuadnya tidak bagus, kata Klopp, dia tidak akan pergi meninggalkan Liverpool.

“Pada akhirnya, semuanya akan baik-baik saja. Jika tidak baik-baik saja, saya tidak akan pergi. Liverpool FC adalah klub yang spesial, selalu begitu. Tidak semua orang di dunia luar harus melihatnya seperti itu, saya berada di dalam dan saya dapat memberitahu Anda, ketika saya datang dari luar, ini adalah klub yang sangat istimewa,” ujarnya.

“Bahkan ketika penggemar kami ingin menghabiskan lebih banyak uang di sana-sini, saya yakin jauh di lubuk hati mereka sangat senang kami melakukannya dengan sedikit berbeda. Tidak berbeda dengan klub-klub lain, namun ukuran klub kami, sehingga kami masih sangat bahagia ketika seorang anak telah berkembang, saya pikir itu cukup istimewa,” imbuhnya.

Kemenangan hari Minggu ini merupakan penghargaan besar ketujuh bagi Klopp sejak tiba di Liverpool pada tahun 2015. Namun pelatih asal Jerman itu meremehkan pembicaraan tentang membangun “warisan” di Anfield, dan malah fokus menikmati trofi terbarunya.

“Saya tidak peduli dengan warisan saya. Saya di sini bukan untuk menciptakannya. Sebagai manajer sebuah klub sepak bola, Anda ada di sana untuk melakukan pekerjaan sebenarnya. Tidak ada apa pun yang kami lakukan dalam delapan tahun terakhir, setengah tahun akan terjadi,” pungkasnya.

“Itu tidak bisa digantikan, Anda tidak bisa melakukan hal yang sama di klub lain atau apa pun. Itu benar-benar dibuat untuk kombinasi ini dan ini luar biasa. Tapi kami belajar banyak pada saat itu, saya belajar banyak, orang-orang belajar banyak,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya