Krisis Cedera Baru Melanda! Ten Hag Harus Putar Otak Hadapi Tantangan Ini

Antony dan Casemiro saat MU melawan Southampton
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Manajer Manchester United Erik ten Hag telah mengungkapkan kepada media klub bahwa dia berurusan dengan lebih banyak masalah cedera menjelang pertandingan Nottingham Forest, tetapi bersikeras dia memiliki skuad untuk mengatasi ketidakhadiran tambahan.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Dalam wawancara MUTV eksklusif di Carrington, manajer memberikan pembaruan lengkap tentang rencananya, setelah sebelumnya mengkonfirmasi pada konferensi persnya bahwa Casemiro fit dan tersedia, meskipun ada pukulan kepala pada hari Sabtu melawan Fulham.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson
Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Piala FA Emirates mewakili satu-satunya peluang realistis United untuk trofi musim ini, dan pertandingan putaran kelima di The City Ground harus diputuskan pada malam (19:45 GMT kick-off).

Harry Maguire sekarang tidak tersedia untuk bentrokan Forest, bergabung dengan Rasmus Hojlund dan Luke Shaw sebagai tambahan baru-baru ini ke daftar pemain yang absen.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Bek tengah Inggris kembali dari masalah pangkal paha pada bulan Januari dan, tentu saja, mencetak gol Man Utd dalam kekalahan 2-1 dari Fulham pada hari Sabtu. Namun, dia perlu diganti di jantung pertahanan pada hari Rabu.

Rekannya di akhir pekan, Raphael Varane, juga diragukan, yang dapat meninggalkan Jonny Evans, Willy Kambwala dan Victor Lindelof, yang bermain di bek kiri melawan Cottagers, sebagai pilihan untuk pertahanan pusat.

Bruno Fernandes, yang jarang melewatkan pertandingan, juga memiliki tanda tanya atas kebugarannya. Kapten tampaknya menderita pukulan terlambat melawan Fulham tetapi berjuang untuk tetap di lapangan sampai peluit akhir.

“Kami memiliki beberapa tanda tanya di skuad kami. Harry Maguire tidak akan tersedia. Bruno diragukan. Juga Rapha Varane diragukan. Kami harus menonton dan melihat apa yang akan kami miliki dan kemudian memilih tim, dengan tujuan tentu saja [menang]. Ini adalah pertandingan Piala FA, jadi ini tentang menang atau kalah. Hitam atau putih. Kami harus menang dan itu harus menjadi pendekatan kami,” kata Erik kepada media klub, dikutip dari manutd, Rabu, 28 Februari 2024. 

“Kita harus menunjukkan [karakter]. Saya tahu kita bisa menjadi yang terbaik saat ini, di mana kita berada di saat seperti itu dalam kesulitan, dan kita tetap bersama. Saya tahu para penggemar, kami akan kuat bersama. Dan kami akan pergi ke pertarungan itu untuk memenangkan permainan,” imbuhnya.

Erik Ten Hag

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Manajer tetap menantang dalam menghadapi potensi kemunduran, karena dia bersikeras dia memiliki pemain untuk melakukan pekerjaan itu dan melangkah maju.

“Jadi ketika kami berada di beberapa pertandingan terakhir, Anda memiliki bangku cadangan dan itu selalu, untuk seorang manajer, sulit untuk mengecewakan pemain. Karena ada pemain yang bisa memulai pemain XI. Pada saat ada kemunduran seperti cedera atau kehilangan bentuk, Anda membutuhkan pemain seperti itu. Juga, bagi mereka, mereka bisa memenangkan posisi mereka kembali,” ujarnya.

“Kami ingin mereka tersedia untuk membawa kinerja dan untuk membantu tim, untuk berkontribusi. Ini hanya tentang menang.  Saya tahu karakter yang Anda sebutkan [Sofyan Amrabat dan Scott McTominay] tetapi juga ada yang lain, untuk membantu tim memenangkan pertandingan untuk kami,” lanjutnya.

Lisandro Martinez, Aaron Wan-Bissaka, Tyrell Malacia, Mason Mount dan Anthony Martial juga semuanya berada di sela-sela.

Namun, ketersediaan Casemiro merupakan dorongan, dengan gelandang Brasil yang berpengaruh itu bersiap untuk membawa pengalamannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya