Erling Haaland dan Kevin de Bruyne Mengerikan Lagi

Penyerang Manchester City, Erling Haaland
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Manchester City menang besar atas Luton pada babak kelima Piala FA 2023/2024. Bertanding di Keniltown Road, Rabu 28 Februari 2024, Manchester City menang dengan skor 6-2.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League


Haaland menjadi bintang dengan menyumbang lima gol, dengan satu gol lainnya disumbang Mateo Kovacic. Pemain asal Norwegia itu berturut-turut menyumbang lima gol pertama City, di menit ke-3, 18, 40, 56, dan 58. 


Selain Haaland yang mengerikan, sang Kapten Kevin de Byuyne juga sudah kembali ke performa ganasnya. Bagaimana tidak, dia memberikan empat assist pada gol yang dicetak Haaland.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City


Bagi De Bruyne, gelandang 32 tahun itu juga sudah membuat 11 assist sejauh ini. Padahal, eks pemain Chelsea, Wolfsburg, dan Werder Bremen itu baru bermain 12 kali.

Tiga assist ke Haaland di laga ini menjadikan De Bruyne sebagai pemain Premier League kedua yang melakukannya, setelah Diogo Jota untuk Mohamed Salah saat Liverpool mengalahkan Rangers 7-0 di Liga Champions musim lalu.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Manajer Manchester City, pep Guardiola mengatakan Haaland sangat membutuhkan pemain seperti De Bruyne yang tidak egois dan dapat membantunya mencetak gol.

"Saya pikir Erling membutuhkan pria dengan visi, kualitas, dan kemurahan hati. Kevin adalah pemain yang tidak terlalu egois di depan gawang, dan jika dia bisa membantunya mencetak gol lagi, dia akan melakukannya," kata Guardiola, di situs resmi klub.

"Dan Kevin membutuhkan pergerakan dari Erling tapi tentu saja kami tahu betapa agresifnya mereka. Stefan [Ortega Moreno] juga luar biasa dengan umpan-umpan panjangnya, tidak hanya untuk Erling, kepada para pemain di antaranya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya