Modal Arsenal Tampil Solid di Musim Ini

Duel Arsenal vs Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

Inggris – Oleksandr Zinchenko mengatakan, kunci solid Arsenal di musim ini adalah kepercayaan satu sama lain dalam tim. Itu bukan cuma terjadi di dalam lapangan, tapi juga di luar.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

"Dalam segala hal, itu bisa terjadi di dalam atau luar lapangan. Anda perlu merasakannya. Seperti Anda adalah anggota keluarga dengan rekan satu tim Anda," kata Zinchenko, dikutip dari laman resmi klub.

Karena rasa kekeluargaan dalam skuad yang begitu kuat, antarpemain saling memberi dukungan. Ketika ada yang dalam situasi tak baik, semua tergerak membantu.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

"Itulah yang membuat tim ini terasa istimewa, seperti kita semua adalah anggota keluarga. Semua orang berusaha untuk membantu Anda," tutur Zinchenko.

Resmi Oleksandr Zinchenko Gabung Arsenal

Photo :
  • Twitter @Arsenal
Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

"Mereka mendorong Anda di saat-saat sulit dengan cara yang positif. Setiap saat itu membuat hidup Anda jauh menjadi lebih mudah," imbuh pemain Timnas Ukraina itu.

Semangat dalam tim pun terbangun dengan adanya kesolidan. Sehingga para pemain tinggal fokus saja mempersiapkan diri semaksimal mungkin utuk pertandingan.

Menurut Zinchenko, mentalitas seperi ini yang membuat Arsenal yakin untuk mengejar target besar. Mereka saat ini sudah berada di jalur yang benar.

"Semua orang fokus sepenuhnya pada kemenangan di setiap pertandingan. Mentalitas ini adalah cara tepat untuk mencapai hal-hal besar," ujar Zinchenko.

"Sejujurnya, kami masih mempelajari hal ini, tapi kami sudah berada di jalur yang tepat untuk melakukannya."

Memasuki pekan ke-26 Premier League, tim berjuluk The Gunners ada di urutan ketiga klasemen. Mereka tertinggal dua angka dari Liverpool yang ada di puncak. Sementara dari Manchester City di urutan kedua cuma selisih satu poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya