Bintang Man Utd Berontak, Ancam Hengkang Gara-gara Erik ten Hag?

Facundo Pellistri
Sumber :
  • Instagram @facupellistri

VIVA – Bintang Man Utd Facundo Pellistri menyimpan semua pilihannya di atas meja setelah bergabung dengan Granada dengan status pinjaman dalam upaya untuk bermain reguler.

PSS Sleman Berharap Wasit Pimpin Duel Lawan Arema FC dengan Fair Play

Pemain sayap Manchester United berusia 22 tahun itu, didatangkan oleh Ole Gunnar Solskjaer dari Penarol pada tahun 2020 tetapi memiliki peluang masuk ke tim utama yang terbatas di Old Trafford. Secara total, Pellistri hanya mencatatkan 24 penampilan untuk Setan Merah.

Winger Manchester United, Facundo Pellistri

Photo :
  • Sky Sports
Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Hanya 13 dari penampilan itu yang datang di Liga Premier dengan Pellistri berjuang untuk masuk ke rencana Erik ten Hag. Menjelang pergantian sementaranya ke Spanyol pada bulan Januari, agennya, Edgardo Lasalvia, mengecam manajer United dan menyarankan akan “sulit” bagi kliennya untuk melanjutkan di Old Trafford jika pemain Belanda itu tetap bertanggung jawab.

“Apakah dia kembali ke Manchester pada pertengahan tahun akan tergantung pada kinerja yang dia tunjukkan. Jika Ten Hag berlanjut, itu akan menjadi sulit. Ten Hag belum menggunakannya, menghargainya, atau memperlakukannya seperti seorang profesional,” kata Lasalvia kepada Sport 890, dikutip dari Mirror.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

Internasional Uruguay telah menolak untuk mengkritik Ten Hag dengan cara seperti itu, tetapi dia tidak mengesampingkan kemungkinan untuk melanjutkan. Berbicara dalam sebuah wawancara dengan ESPN, dia menekankan hal terpenting baginya adalah terus bermain sepak bola reguler.

“Sepanjang waktu saya berada di Manchester luar biasa, pengalaman yang saya miliki, saya berbagi dengan pemain terbaik di dunia dan saya bisa memainkan banyak pertandingan penting,” kata Pellistri. 

“Hari ini saya berada dalam tahap mencari lebih banyak menit, saya sangat senang dengan kesempatan dan dengan bagaimana keadaannya, dan ketika saatnya tiba saya akan menempatkan semuanya pada skala dan melihat apa yang harus dilakukan,” imbuhnya.

Wonderkid anyar Manchester United, Facundo Pellistri

Photo :
  • Daily Mail

Masa depan jangka panjang Ten Hag tidak pasti karena musim United yang mengecewakan dan kedatangan kepala Ineos Sir Jim Ratcliffe. Masih harus dilihat apakah miliarder Inggris akan memilih untuk membuat perubahan manajerial antara sekarang dan musim depan atau tidak.

Masa depan Ten Hag kemungkinan akan sangat bergantung pada apa yang dapat dicapai Manchester United antara sekarang dan akhir kampanye. Mereka akan menghadapi  Liverpool di perempat final Piala FA bulan depan dan masih dalam pertarungan untuk finis empat besar klasemen

Meskipun kurangnya waktu permainannya, Pellistri mengakui bahwa Ten Hag “sangat baik” secara taktis dan individu yang intens.

“Manchester tidak menemukan kemenangan, ketika tim hebat memasuki situasi itu semuanya menjadi lebih sulit dan kehidupan sehari-hari lebih rumit. Sekarang dia telah mengambil sedikit dan mudah-mudahan pada akhir musim tujuan mencapai Liga Champions akan tercapai,” ujar Pellistri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya