Kontroversi Liverpool Diuntungkan Wasit

Nottingham Forest vs Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

Inggris – Gol kemenangan Liverpool atas Nottingham Forest yang dicetak Darwin Nunez pada menit akhir menjadi kontroversi. Manajer Juergen Klopp buka suara soal pernyataan-pernyataan miring.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Liverpool memenangkan pertandingan Premier League yang berlangsung di City Ground, Sabtu malam WIB 2 Maret 2024 dengan skor 1-0. Nunez membobol gawang tuan rumah ketika injury time memasuki menit sembilan.

Penyerang asal Uruguay tersebut mencetak gol dengan sundulan. Dia meneruskan operan matang yang dilepaskan oleh Alexis McAllister.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Yang menjadi kontroversial adalah wasit Paul Tierney yang memimpin pertandingan dianggap melakukan keputusan keliru. Dia meniup peluit ketika pemain Nottingham Forest sedang menguasai bola dan menyerang.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • AP Photo/Jon Super
5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dia meniup peluit karena bek Liverpool, Ibrahima Konate mengalami masalah di kepala. Namun tidak lama berselang, sang pemain bangkit lagi dan melanjutkan permainan.

Ketika pertandingan akan dimulai kembali, Paul Tierney malah menjatuhkan bola ke kiper Liverpool, Caoimhim Kelleher. Dari situ kemudian serangan The Reds dibangun dan berujung gol.

"Itu juga terjadi di babak pertama kan? Persis sama, tapi situasinya berbalik. Saya menerima itu jika yang di babak pertama tak terjadi," kata Klopp, dikutip dari Tribal Football.

Klopp tak ingin melanjutkan kontroversi. Dia cuma bisa berasumsi aturan memang seperti itu karena situasinya terjadi sebanyak dua kali. Jika tidak, tentunya wasit tak melakukannya.

"Saya paham 100 persen kegembiraan dan kemarahan Nottingham. Mereka telah berjuang. Tapi itu terjadi dua kali dan caranya sama," ujar juru taktik asal Jerman tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya