Man City Bikin MU Seperti Berada di Ring Tinju

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris – Manchester City melumat Manchester United dalam pertandingan lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Minggu malam WIB 3 Maret 2024. Tuan rumah memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

MU unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Sebuah skema serangan balik cepat diakhiri tendangan dari luar kotak penalti oleh Marcus Rashford dan menjadi gol.

Tapi setelah itu MU terus berada di bawah tekanan. Man City mengurung mereka di area pertahanan, dan taktik parkir bus yang diterapkan skuad asuhan Erik ten Hag jebol juga.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Manchester City vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Man City berhasil menyamakan kedudukan lewat Phil Foden pada menit 58. Pemain Timnas Inggris itu mencetak gol keduanya ke gawang Andre Onana pada menit 80.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Di pengujung pertandingan, giliran Erling Haaland yang mencetak gol. Statistik menunjukkan, tim besutan Pep Guardiola melakukan 73 persen penguasaan bola, serta melepaskan 27 percobaan ke gawang lawan.

Sementara dari kubu MU, cuma ada tiga kali percobaan yang mereka lakukan. Satu mengarah ke sasaran, yakni gol yang dicetak oleh Rashford.

Mantan pemain MU, Roy Keane mengatakan Bruno Fernandes dan kawan-kawan dibuat seperti berada di atas ring tinju oleh Man City. Penampilan tuan rumah benar-benar luar biasa.

Manchester City vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

"Saya tidak ingin terlalu keras terhadap MU karena Man City tampil cemerlang. Mereka menunjukkan mengarapa bisa menjadi juara," kata Keane, dikutip dari Sky Sports.

"Yang dilakukan City adalah mereka mengetahui semua kekurangan Anda. Tidak ada tempat persembunyian. Ini seperti ring tinju. Mereka memakainya," imbuhnya.

Keane juga memuji betapa lengkapnya skuad Man City. Ketika Erling Haaland dan Kevin De Bruyne tidak dalam performa terbaik, muncul Foden yang mengambil peran.

"Saya pikir ini lebih merupakan penghargaan kepada Man City daripada saya harus terlalu kritis terhadap Man Utd," ujar Keane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya